Xiaomi mencatat Xiaomi 17 Series, berhasil melampaui satu juta unit terjual hanya dalam dua hari sejak peluncurannya.
Xiaomi mencatat Xiaomi 17 Series, berhasil melampaui satu juta unit terjual hanya dalam dua hari sejak peluncurannya.

Xiaomi 17 Series Pecah Rekor, Terjual Lebih dari Satu Juta Unit dalam Dua Hari

Lufthi Anggraeni • 03 Oktober 2025 12:33
Jakarta: Xiaomi mencatat prestasi luar biasa untuk lini flagship terbarunya, Xiaomi 17 Series, berhasil melampaui satu juta unit terjual hanya dalam dua hari sejak peluncurannya. Presiden Xiaomi Group Lu Weibing menyebut respon konsumen ini melebihi ekspektasi internal perusahaan.
 
Mengutip Gizmochina, model Pro Max menyumbang lebih dari separuh dari total penjualan. Model Pro juga menunjukkan performa penjualan kuat, menyusul posisi pionir Pro Max dalam menarik minat pembeli pada kelas flagship.
 
Pencapaian ini disebut Lu Weibing menandai bahwa strategi produk terbaru telah memperbaiki struktur produk Xiaomi dibanding generasi sebelumnya. Sebagai informasi, Xiaomi 17 Series menawarkan fitur kelas atas seperti chipset Snapdragon 8 Elite Gen 5, baterai besar, dan kamera dengan tuning Leica.

Kombinasi tersebut secara efektif menarik segmen pengguna yang mencari performa maksimal. Sementara itu, karena Pro Max mengambil porsi penjualan terbesar, hal ini menunjukkan bahwa konsumen flagship Xiaomi cenderung memilih varian paling premium.
 
Strategi ini berbeda dengan produk Xiaomi sebelumnya yang sering ditopang oleh model dasar/menengah. Xiaomi menyadari bahwa varian Xiaomi 17 standar tidak memiliki opsi penyimpanan 1TB saat peluncuran awal.
 
Namun hal ini kemudian segera ditanggapi Xiaomi dengan memproduksi versi 1TB dan akan mulai dijual pada tanggal 5 Oktober 2025, dengan harga yang bahkan lebih rendah dari versi setara di generasi sebelumnya. 
 
Kendati menghadapi tekanan dari permintaan yang tinggi, Xiaomi berkomitmen untuk memperbesar suplai agar konsumen bisa segera mendapatkan unit mereka tanpa menunggu lama. Selain itu meski prestasi awal sangat menjanjikan, beberapa analisis sudah menunjukkan potensi hambatan ke depan.
 
Beberapa analis seperti Ming-Chi Kuo memperingatkan bahwa permintaan untuk model standar 17 bisa lebih lemah dari perkiraan, berpotensi menurunkan total pengiriman jika dibandingkan dengan generasi Xiaomi 15.
 
Selain itu, analis tersebut juga memperingatkan bahwa lonjakan penjualan awal lebih disebabkan oleh antusiasme preorder dan efek peluncuran, bukan permintaan konsumen jangka panjang. Dalam beberapa kasus, kekurangan stok atau distribusi yang tidak merata bisa menciptakan frustrasi bagi calon pembeli, terutama di pasar luar Tiongkok.
 
Pencapaian ini menegaskan bahwa strategi flagship Xiaomi mulai naik kelas, bukan sekadar bersaing di segmen nilai atau value. Dengan Pro Max sebagai ujung tombak penjualan, Xiaomi tampak fokus menguatkan citra premium perusahaannya.
 
Namun, dalam persaingan global, dengan merek seperti Apple, Samsung, dan merek flagship Android lainnya, Xiaomi masih harus membuktikan konsistensi dalam layanan purna jual, ketersediaan global, serta dukungan perangkat lunak jangka panjang.
 
Bagi konsumen di Indonesia, prestasi tersebut bisa menjadi indikator bahwa unit Xiaomi 17 Series kemungkinan akan lebih cepat tersedia dan lebih tersebar secara lokal. Namun konsumen juga tetap harus hati-hati soal harga, garansi, dan kesiapan layanan teknis.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan