20 tahun lalu The Rock dan Bill Gates berada di satu panggung memperkenalkan konsol gaming Xbox generasi pertama. (AFP/Getty Images)
20 tahun lalu The Rock dan Bill Gates berada di satu panggung memperkenalkan konsol gaming Xbox generasi pertama. (AFP/Getty Images)

The Rock Bagikan Xbox Terbaru ke Anak-anak di Rumah Sakit

Teknologi indonesia game microsoft xbox
Cahyandaru Kuncorojati • 10 November 2020 09:52
Jakarta: Mantan pegulat sekaligus aktor Dwayne Johnson atau The Rock kembali menjadi sosok yang ikut membantu memperkenalkan konsol gaming Xbox dari Microsoft.
 
Tampil pada 20 tahun lalu ketika pertama kali memperkenalkan generasi pertama Xbox kini The Rock dijadikan perwakilan Microsot Xbox untuk memberikan bantuan berupa hiburan kepada anak-anak yang menderita penyakit langka atau berat dan di rawat di rumah sakit.
 
Dikutip daru unggahan akun Twitter resmi miliknya @TheRock, dia menyatakan membantu Microsoft membagikan Rock Xbox Series X kepada lebih dari 50.000 anak-anak di 20 rumah sakit yang tersebar di seluruh Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rock Xbox Series X merupakan edisi spesial atau modifikasi dari konsol terbaru Xbox yang akan dirilis bulan ini.Di edisi ini terdapat logo banteng Brahma Bull khas The Rock dan tulisan "Tetap tersenyum dan selamat bermain. Salam sayang, Dwayne The Rock Johnson" dalam Bahasa Inggris.
 
Controller Xbox Wireless yang tersedia juga memiliki desain yang sama yaitu terdapat logo banteng Brahma Bull. Konsol ini akan terpasang dalam sebuah rak khusus rancangan organisasi Gamers Outreach yang punya misi menyediakan pengalaman bermain video bagi setiap anak di rumah sakit khusus.
 
Di Amerika dan Eropa sudah lama dikenal banyak organisasi komunitas gamer yang tidak hanya menjadi wadah bagi pecinta video game termasuk kalangan difabel atau berkebutuhan khusus.
 
Di tahun 2001 The Rock naik satu panggung bersama miliuner Bill Gates untuk memperkenalkan konsol gaming pertama Microsoft. Meskipun tidak hadir bersamaan dengan PlayStation generasi pertama tapi Xbox menjadi kompetitor kuat di pasar konsol gaming.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif