Ilustrasi. (CNET)
Ilustrasi. (CNET)

Twitter Mau Punya Layanan Berbayar Rp42 Ribu per Bulan, Minat?

Teknologi media sosial teknologi twitter
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Mei 2021 15:13
Jakarta: Kehadiran Clubhouse dengan kesan eksklusif bagi penggunanya memberikan pengaruh kepada aplikasi lain. Bukan cuma terkesan mewah dan semakin menarik tapi hal ini juga menciptakan peluang untuk model bisnis baru.
 
Twitter yang mulai berbenah sejak kepopuleran Clubhouse juga melirik model bisnis baru. Kabarnya mereka sedang menyiapkan Twitter Blue, aplikasi Twitter dengan layanan berbayar yang tarifnya USD 3 atau kisaran Rp42 ribu per bulannya, Anda berminat?
 
Dikutip dari The Verge, pengembangan Twitter Blue terungkap dari investigasi Jane Machun Wong, tech blogger sekaligus app engineer ternama. Dia menemukan layanan berlangganan atau subscription service bernama Twitter Blue yang memiliki sejumlah fitur.
 
Satu fitur yang belum ada di Twitter hingga saat ini adalah Undo Tweets. Jadi di Twitter Blue akan tersedia menu Undo Tweets atau menarik kembali Tweet yang sudah dibuat dan diunggah. fitur lain yang diklaim bakal tersedia di versi berbayar adalah bookmark collection.
 
Fitur bookmarks collections menyediakan cara lebih mudah untuk menandai dan menyimpan tweet yang menarik atau diinginkan serta ditemukan kembali lebih mudah. Twitter kabarnya akan membuat beberapa versi layanan berbayar dengan tingkat atau tier harga dan fitur yang berbeda.
 
Pihak Twitter sendiri enggan memberikan komentar meskipun selama ini investigasi atau temuan dari Wong kerap akurat. Twitter beberapa waktu menyediakan fitur yang memungkinkan platform mereka bisa dimonetisasi oleh content creator.
 
Beberapa waktu lalu Twitter dikabarkan sedang menyiapkan fitur Tip Jar yang memungkinkan pengguna untuk memberikan donasi kepada akun konten kreator dan lainnya lewat integrasi ke sejumlah layanan transaksi.
 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif