Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy A14 5G, di Indonesia.
Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy A14 5G, di Indonesia.

Samsung Boyong A14 5G ke Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Lufthi Anggraeni • 25 Januari 2023 09:32
Jakarta: Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan smartphone terbarunya untuk mengawali tahun 2023, Galaxy A14 5G, di Indonesia. Smartphone ini digadang sebagai smartphone 5G berharga paling terjangkau yang pernah ditawarkan Samsung hingga saat ini.
 
“Galaxy A14 5G merupakan smartphone 5G Samsung yang paling terjangkau saat ini. Kehadiran Galaxy A14 5G sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat akan smartphone 5G,” ujar MX Product Marketing Senior Manager SEIN Ilham Indrawan.
 
Ilham turut menjelaskan bahwa keputusan Samsung menghadirkan smartphone 5G dengan harga terjangkau ini didasarkan pada hasil riset terkini yang dilakukan perusahaannya. Riset tersebut menyebut bahwa konektivitas telah menjadi salah satu faktor utama pertimbangan konsumen sebelum membeli smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada riset tahun 2020, lanjut Ilham, konektivitas masih menempati urutan kesembilan dalam daftar pertimbangan utama konsumen sebelum membeli smartphone. Sedangkan pada hasil riset tahun 2022, konektivitas telah menempati urutan keempat.
 
Hal ini didorong oleh gaya hidup digital yang kian berkembang selama tahun 2022 lalu. Selain itu, konektivitas yang kian penting dalam pertimbangan pembelian ini juga didorong oleh jangkauan jaringan 5G yang terus berkembang.
 
Sebagai informasi, menurut catatan terkini, jaringan 5G telah menjangkau 13 kota di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Batam, Balikpapan, Makassar, Surakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.
 
Sementara itu, spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 700, diklaim mampu menyuguhkan peningkatan performa secara signifikan jika dibandingkan dengan chipset generasi pendahulunya.
 
Chipset tersebut didampingi oleh RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Galaxy A14 5G juga telah mendukung fitur yang banyak ditemukan pada smartphone baru karya Samsung, yaitu RAM Plus, hingga 6GB.
 
Ponsel cerdas Samsung ini mengusung layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Samsung juga mengunggulkan kapasitas baterai besar yang mendukung smartphone ini, sebesar 5.000mAh, dengan teknologi pengisian daya cepat 15W.
 
Soal kamera, Samsung membekali Galaxy A14 5G dengan kamera utama 50MP. Selain itu, Samsung Galaxy A14 5G juga berbekal lensa depth 2MP dan lensa makro 2MP, serta kamera depan 13MP.
 
Samsung mengklaim kamera depan dan belakang ponsel cerdas ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 30fps. Samsung memasarkan Galaxy A14 5G dengan harga sekitar Rp2.999.000, dalam tiga pilihan warna yaitu silver, dark red, dan black.
 
Sebagai bagian dari penjualan perdananya, Samsung memberikan promo spesial untuk konsumen yang membeli Galaxy A14 5G dari tanggal 20 Januari hingga 26 Januari 2023 mendatang.
 
Promo yang diberikan berupa cashback Rp100.000, gratis langganan YouTube Premium selama dua bulan serta Spotify Premium selama tiga bulan. Berlaku untuk pembelian di Samsung.com, Samsung Official Store di Blibli, dan Akulaku.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif