Visual Search belum tersedia untuk semua orang, namun Snap menyebut bahwa fitur ini akan digulirkan secara bertahap dalam beberapa hari mendatang. Snap tidak menyebut secara pasti, namun Visual Seacrh diperkirakan akan diluncurkan baik pada platform Android dan iOS.
Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu kamera Snapchat ke arah produk fisik atau barcode, dan tekan dan tahan layar kamera untuk memulai proses pencarian. Segera setelah produk atau barcode dikenali, dan kartu Amazon akan muncul di layar.
Mengetuk tautan yang tersedia di kartu akan mengarahkan pengguna ke halaman produk via Amazon App, sehingga pengguna dapat membeli produk tersebut. Jika Amazon App tidak terinstal di ponsel, pengguna akan diarahkan ke situs resmi Amazon.
Sebelumnya, Snap meluncurkan generasi kedua dari Spectacles, hadir dengan desain yang dinilai lebih mampu menarik perhatian konsumen. Kedua model Spectacles generasi kedua ini disebut sebagai Veronica dan Nico, dan menurut Snap, akan dipasarkan dengan jumlah terbatas.
Sementara itu CEO Snap, Evan Spiegel berharap bahwa perombakan desain Snapchat bisa menampilkan iklan dengan lebih baik pada para pengguna dan menarik lebih banyak pengiklan.
Namun, sejak desain Snapchat dirombak, 1,2 juta penggunanya di dunia telah menandatangani petisi, meminta Snap untuk kembali menggunakan desain lama.
Akibat tidak mendengarkan para penggunanya, Snap kehilangan dua persen pengguna aktif harian mereka hanya dalam waktu tiga bulan. Snap mengonfirmasi bahwa pengguna aktif harian mereka turun dari 191 juta orang ke 188 juta orang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News