Google menggulirkan fitur baru, memungkinkan Home membacakan jadwal di kalendar G Suite.
Google menggulirkan fitur baru, memungkinkan Home membacakan jadwal di kalendar G Suite.

Google Home Kini Dapat Bacakan Jadwal Kalendar G Suite

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 19 Desember 2018 11:57
Jakarta: Google Home memiliki sejumlah keterbatasan terkait dengan integrasi dengan kalendar. Kini, fitur yang baru diluncurkan Google mampu mengatasi keterbatasan tersebut, memungkinkan Google Home untuk membacakan jadwal dari kalendar G Suite.
 
Fitur ini mungkin dinilai sebagian pengguna tidak memiliki manfaat dan dampak signifkan. Namun bagi pengguna yang juga merupakan pengguna aktif fitur kalendar dan dengan jadwal padat, fitur ini akan mempermudah melacak tugas yang harus dikerjakan.
 
Sebelumnya, Google Home tidak dapat mengelola kalendar terkait hari libur atau hari ulang tahun, namun beberapa bulan lalu, Google akhirnya menambahkan opsi untuk membacakan informasi dari URL yang diimpor dan kalendar iCal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh pembaca Android Police yang mengaku terkejut saat dirinya mengucapkan selamat pagi kepada Google Home setelah bangun tidur, dan Google Home menyampaikan informasi dari kalendar pekerjaannya dari akun G Suite secara otomatis.
 
Serupa dengan fitur lainnya, fitur terbaru ini juga akan digulirkan Google secara bertahap kepada pengguna Google Home di seluruh dunia. Artinya, sebagian pengguna akan segera menerima fitur ini, sedangkan sebagian lainnya akan sedikit terlambat.
 
Google juga telah mengumumkan sejumlah perubahan pada blog resminya, didukung alat yang diklaim untuk mempermudahkan perjalanan selama musim liburan. Perubahan ini termasuk kemampuan Google Assistant untuk memprediksi keterlambatan penerbangan.
 
Sementara itu, penemuan bug baru pada platform jejaring sosialnya mendorong Google untuk menutup layanan Google+ pada bulan April mendatang, lebih cepat dari keputusan yang disampaikan sebelumnya, yaitu pada bulan Agustus 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif