CEO & Founder OnlinePajak Charles Guinot
CEO & Founder OnlinePajak Charles Guinot

OnlinePajak Dapat Investasi Rp380 Miliar

Teknologi teknologi startup fintech
Mohammad Mamduh • 23 Oktober 2018 18:24
Jakarta: OnlinePajak meraih pendanaan Seri B senilai lebih dari USD25 juta atau setara Rp380 miliar. Investasi tersebut awalnya dipimpin Warburg Pincus, kemudian diikuti Global Innovation Fund (GIF), dan Endeavor Catalyst.
 
Investor OnlinePajak sebelumnya, Alpha JWC Ventures, Sequoia India, dan Primedge juga berpartisipasi dalam pendanaan kali ini.
 
Didirikan pada 2015, OnlinePajak adalah aplikasi perpajakan terintegrasi berbasis web yang dapat digunakan oleh wajib pajak untuk melakukan hitung, setor, dan lapor pajak dalam satu platform.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pendanaan Seri B dari perusahaan ekuitas terkemuka adalah validasi model bisnis kami. Dengan investasi baru ini, kami akan mewujudkan sebuah revolusi dalam kepatuhan pajak melalui teknologi seperti kecerdasan buatan dan blockchain,” tutur CEO & Founder OnlinePajak Charles Guinot.
 
OnlinePajak membangun model bisnis pengelolaan pajak secara gratis dengan tambahan fitur premium seperti invoicing dan payroll. OnlinePajak mengklaim merangkul perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap dampak positif bagi masyarakat luas, seperti Global Innovation Fund, Primedge, dan Endeavour Catalyst sebagai pemegang saham.
 
"Kami percaya bahwa perusahaan ini memiliki potensi pertumbuhan yang luar biasa," kata Head of Southeast Asia dari Warburg Pincus, Jeffrey Perlman.
 
Warburg Pincus adalah perusahaan ekuitas swasta global yang berfokus terhadap investasi pertumbuhan perusahaan. Didirikan pada 1966, Warburg Pincus telah menginvestasikan lebih dari USD68 miliar di lebih dari 825 perusahaan secara global, termasuk di startup unicorn pertama di Indonesia, Go-Jek.
 
GIF adalah perusahaan penyedia dana yang berinvestasi kepada perusahaan pemberi dampak sosial, terutama di tempat-tempat yang penduduknya hidup dengan USD5 per hari.
 
Sejak 2015, GIF telah menginvestasikan USD65 juta dalam 34 inisiatif di seluruh Afrika, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Sementara itu, Endeavour Catalyst adalah “kendaraan investasi” yang dibentuk untuk mendukung Endeavor Entrepreneurs.
 
Sebelumnya, OnlinePajak juga telah berhasil meraih pendanaan Seri A melalui penanam modal lokal dan asing di akhir 2017. Investasi tersebut awalnya dipimpin oleh Alpha JWC Ventures, perusahaan modal ventura yang telah menancapkan kukunya di sejumlah perusahaan teknologi besar di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif