Aplikasi Winamp.
Aplikasi Winamp.

Winamp Kembali di 2019, Bukan Cuma MP3 Player

Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Oktober 2018 08:22
Jakarta: Aplikasi pemutar musik Winamp memiliki banyak kenangan. Mereka punya pembaruan terakhir pada tahun 2013, dan setahun berikutnya dibeli oleh perusahaan bernama Radionomy.
 
Dikutip dari Tech Crunch,Winamp dikabarkan akan kembali hidup di 2019. Tidak hanya menjadi aplikasi pemutar MP3, tetapi juga layanan audio streaming yang memadukan musik, podcast, dan layanan streaming lainnya.
 
"Tahun depan dipastikan Winamp akan hadir dalam bentuk baru, dengan tetap mengusung legenda Winamp, kini lebih komplit," ungkap CEO Radionomy, Alexandre Saboundjian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anda dapat mendengarkan MP3 di mana saja, di rumah atau dari layanan cloud, mendengarkan podcast, streaming dari stasiun radio atau menciptakan playlist lagu Anda sendiri," imbuh Saboundjian.
 
Saboundjian mengaku menyadari bahwa kini konsumen atau penggunanya ingin sebuah aplikasi yang bisa menyediakan beragam konten dan pengalaman, sehingga dia optimistis bahwa aplikasi Winamp nantinya bisa kembali berjaya di beragam perangkat mobile.
 
Meskipun tidak menyebutkan jumlahnya, Saboundjian mengaku Winamp masih memiliki banyak penggemar yang sebagian besar justru berasal dari luar Amerika Serikat.
 
Dia juga tidak menyebutkan tanggal pastinya karena tengah fokus mengurus lisensi musik dan konten yang akan diisi ke dalam Winamp. Ini memang permasalahan paling utama yang dihadapi oleh layanan streaming seperti Spotify maupun iTunes.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif