?Satu dari dua Mi Band 4 menerima sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) Taiwan.
?Satu dari dua Mi Band 4 menerima sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Penerus Xiaomi Mi Band 3 Terima Sertifikasi

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 02 Mei 2019 09:10
Jakarta: Pada bulan Maret lalu, Xiaomi mengumumkan kehadiran Mi Band 3 yang dilaporkan terjual dengan cepat. Namun, Xiaomi mengaku belum berencana untuk menghadirkan penerus dari perangkat ini.
 
Salah satu alasan yang disebutkan Xiaomi menjadi penyebab permintaan tinggi untuk perangkat ini adalah penawaran harga yang terjangkau. Dipasarkan seharga USD30 (Rp426.547) di Amazon, perangkat ini berkemampuan untuk mengukur detak jantung pengguna.
 
Selain itu, perangkat ini juga berkemampuan menghitung jumlah langkah pengguna, mengawasi kualitas tidur dan lainnya. Kini, situs DroidShout menemukan bahwa satu dari dua Mi Band 4 menerima sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mi Band 4 penerima sertifikasi ini mengusung nomor model XMSH07HM, dan merupakan unit yang tidak didukung oleh teknologi NFC. Versi lain dengan nomor model XMSH08M akan hadir dengan dukungan NFC.
 
Teknologi NFC diperkirakan akan dimanfaatkan untuk layanan pembayaran mobile Xiaomi Pay. Namun berdasarkan informasi yang beredar, Mi Band 4 dengan dukungan NFC ini hanya akan dipasarkan Tiongkok.
 
Kedua unit ini menerima sertifikasi pada bulan Maret dari Bluetooth Special Interest Group, mengungkap bahwa Mi Band 4 akan dipersenjatai teknologi Bluetooth 5.0 Low Energy (LE). Sedangkan Mi Band 3 yang tersedia di pasar saat ini menggunakan teknologi Bluetooth 4.2 LE.
 
Sertifikasi NCC ini termasuk sejumlah gambar modul utama Mi Band 4. Beredar spekulasi bahwa Mi Band 4 akan dilengkapi dengan pemindai electrocardiogram (ECG), serupa teknologi yang tersemat di Apple Watch Series 4.
 
Sensor ini dimanfaatkan untuk mendeteksi kondisi seperti Atrial Fibrillation (AFib), ritme detak jantung tidak normal yang berpotensi menjadi penyebab penyakit stroke, penyumbatan aliran darah dan bahkan kematian.
 
Kini, Mi Band 4 juga dilaporkan mulai menerima pengakuan dari sejumlah organisasi, sehingga kemunculan dan perilisan resminya diperkirakan akan terjadi dalam waktu dekat. Sebelumnya, unggahan video di jejaring sosial Weibo ini mengindikasikan pperangkat unggulan Redmi segera hadir.
 
Sayangnya, video ini tidak menampilkan informasi terkait dengan spesifikasi. Namun rumor yang beredar menyebut bahwa smartphone baru Redmi ini akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855, kamera beresolusi 48MP, serta kamera depan dengan mekanisme muncul dari dalam bodi perangkat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif