Teknisi Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei.
Teknisi Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei.

Huawei dan Indosat Pulihkan Jaringan 24 Jam Pasca Kebakaran

Cahyandaru Kuncorojati • 08 Januari 2024 11:01
Jakarta: Huawei sebagai mitra penyedia layanan dari Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan bahwa mereka telah berhasil memulihkan layanan jaringan di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang sempat tumbang minggu lalu.
 
Menurut informasi resmi yang diterima Medcom.id, target pemulihan layanan dalam waktu 24 jam pasca insiden kebakaran di gedung pemancar Indosat Gombel, Semarang, tercapai dan berjalan dengan lancar.
 
Pemulihan jaringan yang berlangsung cepat dan profesional ini diklaim menunjukkan keselarasan komitmen antara Indosat dan Huawei dalam memberikan pelayanan terbaik yang berorientasi pada pelanggan dan resiliensi.

“Saya mengapresiasi langkah cepat, kolaborasi aktif, dan dedikasi dari setiap personil
Indosat Ooredoo Hutchison dan juga Huawei dalam penanganan kendala ini,” ucap Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.
 
BACA JUGA: Cara Unreg Paket Indosat dengan Mudah
 
“Pemulihan jaringan dan mengembalikan kualitas layanan adalah prioritas utama kami pasca terjadinya insiden. Indosat bersama mitra-mitranya juga secara proaktif mengambil langkah-langkah korektif untuk mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari,” tuturnya.
 
Komitmen Indosat dalam pemulihan jaringan dan memberikan pelayanan terbaik diperkuat oleh hadirnya Pusat Operasi Jaringan (Network Operation Center/NOC), yang dibangun bersama oleh Huawei dan Indosat.
 
NOC juga dilengkapi dengan terminal berteknologi tinggi untuk memantau seluruh status dan kinerja jaringan secara jelas. Masalah jaringan dapat secara otomatis dikumpulkan dan dilaporkan untuk dianalisa lebih lanjut oleh para personil ahli yang bertugas.
 
“Kami bangga dapat bermitra dengan Indosat dan memberikan layanan dan dukungan terbaik kami dalam situasi yang sangat kritikal ini,” ungkap Long, CEO Huawei Indonesia.
 
“Tim kami bekerja dengan penuh ketekunan, dedikasi, dan efisien untuk memulihkan jaringan dan memastikan dampak yang minimal terhadap pelanggan dan pengguna. Fokus pada pelanggan adalah nilai utama kami,” katanya.
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan