Foto: Helios
Foto: Helios

Kouventa, Solusi Helio Jawab Tantangan CX

Mohamad Mamduh • 05 Juli 2024 12:19
Jakarta: PT Helios Informatika Nusantara (Helios), penyedia solusi infrastruktur, cloud dan digital sekaligus anak perusahaan CTI Group memperkenalkan Kouventa, sebuah platform yang dirancang untuk membantu bisnis berinteraksi dengan pelanggan.
 
Platform Kouventa bertujuan untuk tidak hanya menyederhanakan komunikasi, tetapi juga menjadi solusi cerdas untuk mengubah setiap interaksi menjadi peluang pertumbuhan yang nyata.
 
Di tengah persaingan bisnis yang ketat, kemampuan berinteraksi dengan pelanggan secara efektif menjadi kunci kesuksesan bisnis. Kouventa menawarkan platform terpadu yang memungkinkan bisnis terhubung dengan pelanggan melalui berbagai saluran. Baik itu chat WhatsApp, dan media sosial direct message (Instagram & Facebook). Kouventa memastikan setiap titik kontak dengan pelanggan dioptimalkan untuk efisiensi dan efektivitas.

Menurut laporan “State of Customer Experience in Indonesia 2024”, sekitar 90% organisasi di Indonesia belum memiliki pemimpin C-suite untuk customer experience (CX) dan 40% bahkan tidak memiliki tim CX yang berdedikasi.
 
Sebagian besar organisasi kesulitan mengubah data menjadi informasi yang berguna dan melakukan analisis prediktif, yang penting untuk mencapai kematangan kualitas CX. Bisa dipahami pada era digital ini, kesuksesan suatu program membutuhkan pengetahuan teknis, keterampilan, dan alat bantu yang memadai.
 
Untuk memperbaiki kondisi CX di Indonesia, perusahaan perlu berinvestasi pada perangkat yang relevan dan berdedikasi untuk mengukur dan menganalisis kinerja CX mereka. Saat ini, 63% bisnis tidak memiliki integrasi yang memadai di tools dan platform, dan 55% belum memiliki gambaran yang menyeluruh mengenai data pelanggan. Selain itu, 69% bisnis belum memanfaatkan sistem berbasis AI, dan 43% tidak memiliki sistem CX yang canggih.
 
“Misi kami dengan Kouventa adalah memberdayakan bisnis untuk meningkatkan pengalaman layanan pelanggan mereka,” kata Royani Lo, CEO Helios Informatika Nusantara. “Kami percaya bahwa interaksi pelanggan yang baik adalah fondasi dari pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Kouventa mengubah interaksi tersebut menjadi momen personal yang mendorong loyalitas, kepuasan, dan pada akhirnya, pendapatan.”
 
Pendekatan Kouventa tidak hanya menyelesaikan tantangan logistik dalam mengelola interaksi pelanggan, tetapi juga menekankan pentingnya membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan.
 
Dengan menjadikan customer experience sebagai aset strategis, Kouventa membantu bisnis membuka potensi pertumbuhan dan kesuksesan yang baru. Dengan memanfaatkan generative AI, bisnis dapat mengadapi mengolah data pelanggan menjadi keuntungan bisnis. Kouventa dilengkapi dengan berbagai fitur utama, seperti:  
 
Unified Communication Hub: Mengintegrasikan semua saluran interaksi pelanggan ke dalam satu platform yang mudah dikelola.
 
AI-Powered Insights: Memanfaatkan AI canggih untuk menganalisis interaksi pelanggan dan memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.
 
Real-Time Support: Memastikan pelanggan menerima tanggapan yang cepat dan akurat, sehingga meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan.
 
Customizable Workflows: Beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang unik, memungkinkan strategi layanan pelanggan yang disesuaikan.
 
Scalable Solutions: Tumbuh bersama bisnis, dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar.
 
"Dengan kemampuan menciptakan konten yang unik dan relevan, optimalisasi generative AI memberikan bisnis kesempatan terbaik untuk menjangkau pelanggan secara personal dan memikat, memaksimalkan potensi bisnis mereka dengan respons yang cepat dan akurat, bahkan di luar jam kerja." ujar Suandy Lim, Direktur Helios Informatika Nusantara dan sekaligus Founder Kouventa.
 
Selain itu, teknologi generative AI yang digunakan Kouventa juga bisa dimanfaatkan untuk operasional bisnis secara internal, berupa Kouventa Company Wikipedia. Fitur ini menjadikan Kouventa sebagai "wikipedia" perusahaan yang memudahkan karyawan dalam mengakses informasi internal perusahaan yang spesifik, cepat dan akurat melalui chat.
 
“Di Helios, kami melihat setiap interaksi bisa menjadi peluang bagi bisnis. Platform kami dirancang untuk mengubah percakapan sehari-hari menjadi hubungan yang kuat, yang mendorong kesuksesan bisnis kami sangat antusias melihat bagaimana Kouventa akan membentuk masa depan customer experience dan mendukung pertumbuhan bisnis.”
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan