Acara ini merupakan ajang tahunan untuk memperkenalkan ragam solusi bisnis berbasis digital dari Telkomsel Enterprise dan Telkom. Mengusung tema ‘Lead the Moment, Accelerate Business Growth’, gelaran Solution Day menjadi wadah bagi pelanggan segmen korporasi dan industri untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya dengan memanfaatkan ragam solusi digital terkini.
“Diperkuat dengan infrastruktur yang andal, anak perusahaan yang kapabel diantaranya Telkomsel, dan juga puluhan mitra global terpercaya, Telkom Group telah membuktikan mampu membawa transformasi digital baik bagi pelanggan, masyarakat maupun pemerintahan,” tutur Direktur Enterprise and Business Service Telkom, FM Venusiana R.
“Melalui Telkomsel Solution Day 2024, kami ingin memberikan wawasan kepada para pelanggan dalam beragam use case, khususnya mobile solution dari Telkomsel, yang diharapkan dapat mempercepat transformasi digital di seluruh industri dan mengoptimalkan potensi bisnis dalam mendorong perekonomian Indonesia,” jelasnya.
Gelaran Solution Day 2024 menghadirkan rangkaian acara yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan solusi digital terkini melalui kegiatan Industry Insight, Solution Updates, Booth Solution Experience, B2B Product Launches, dan Networking.
Lebih dari dari 40 showcase solusi digital unggulan yang dihadirkan bagi segmen korporasi pada Solution Day 2024, di mana solusi-solusi tersebut terbagi ke dalam 12 kategori vertikal dan horizontal.
Lima showcase vertikal bisnis yang dijadikan fokus pada gelaran Solution Day 2024 antara lain Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Transportasi & Logistic, dan Agrikultur.
Untuk tujuh showcase kategori horizontal bisnis, Telkomsel dan Telkom menghadirkan beberapa solusi digital yakni Connectivity, IoT, Advance Connectivity, Customer Engagement, Emerging Solution, Innovation dan Data Center, Cloud and Security Solution.
Kemudian, setelah terjalinnya kolaborasi bersama google beberapa waktu lalu dalam pemanfaatan layanan Rich Communication Services (RCS), kini Telkomsel Enterprise mempersembahkan sebuah platform komunikasi canggih sebagai the Next Generation of Messaging Services.
Solusi tersebut memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan layanan Short Messaging Service (SMS) dengan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi, berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, dan berpartisipasi dalam obrolan grup yang lebih dinamis.
Tak hanya itu, Telkomsel juga memperkenalkan dua solusi baru, yakni Ted dan Digihub. Ted merupakan solusi virtual account manager B2B Telkom Group dengan memanfaatkan teknologi Generative AI guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.
Kemudian Digihub, sebuah platfrom yang menyediakan akses pada API (Application Programming Interface) telekomunikasi yang sudah ditawarkan Telkomsel seperti API Insight (API Location Verification), API layanan telekomunikasi (API SMS), API Dynamic Profile (API SIM Swap), dan API Autentikasi (API Mobile Network Verification).
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id