Ilustrasi: dnaindia
Ilustrasi: dnaindia

Masuk Asia Tenggara, Perpule Targetkan Raih Pasar E-Commerce 20%

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 21 Juli 2020 08:43
Jakarta: Startup teknologi ritel India, Perpule meluncurkan ‘Perpule E-Commerce+’, diklaim untuk menjawab peningkatan masif permintaan e-commerce secara global.
 
Lewat platform yang ditawarkan, peritel offline di bidang fesyen, kebutuhan sehari-hari, elektronik, dan makanan dapat memiliki platform online dan aplikasi mobile mereka sendiri.
 
Startup ini mengaku sedang memperluas jejaknya di pasar Asia Tenggara dan menargetkan para peritel di Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemain teknologi ritel ini menargetkan untuk meraup 20 persen pangsa pasar e-commerce di Asia Tenggara dengan membantu peritel beralih dari model offline ke online secepat mungkin.
 
Berdasarkan data Perpule, pasar ritel di Asia Tenggara bernilai lebih dari USD700 miliar dan secara perlahan mengadopsi teknologi modern, khususnya di e-commerce, dengan perkiraan pertumbuhan industri sebesar 25 persen pada tahun 2020.
 
Covid-19 telah mendorong pertumbuhan tersebut ketika peritel offline merangkul teknologi di tengah hasil penjualan yang lesu. CEO dan Co-Founder Perpule, Abhinav Pathak mengatakan komunitas ritel merupakan sektor yang paling terdampak oleh gangguan Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya.
 
Abhinav membangun Perpule dengan tujuan membekali pelaku ritel dengan platform online terbaru, dan menyediakan dukungan untuk menjalankan bisnis secara efektif dan menguntungkan, bahkan saat krisis.
 
“Kami senang bisa terjun ke pasar Asia Tenggara dan akan berusaha melayani pelanggan dengan cara sebaik mungkin melalui platform berbasis teknologi. Kami secara resmi mengumumkan kehadiran di Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina dan akan melakukan apa pun untuk membantu ritel sukses di perjalanan online mereka,” ungkap Pathak.
 
Ketika peritel Indonesia menggunakan teknologi untuk memenuhi permintaan konsumen, kualitas dan daya ukur sering menjadi tantangan bagi ritel offline.
 
Perpule E-Commerce+ diklaim dibangun untuk menyediakan platform yang terukur, aman, dan disesuaikan di harga yang terjangkau, menangani segala alur kerja kompleks ritel dan terintegrasi tanpa batas dengan solusi ERP dan POS.
 
Perpule E-Commerce+ diklaim menyediakan kecepatan kepada perusahaan bisnis untuk beralih dari platform offline ke online dalam 7-15 hari. Pengguna awal platform ini telah melihat tingkat konversi yang naik hingga 70 persen.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif