ASRock Z490 Aqua.
ASRock Z490 Aqua.

ASRock Rilis Motherboard Z490 Pakai Pendingin Air

Teknologi teknologi hardware asrock
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Mei 2020 17:35
Jakarta: ASRock ikut merilis motherboard terbaru yang mengadopsi chipset Intel Z490 untuk mendukung keluarga prosesor Intel Generasi ke-10. Mereka merilis ASRock Z490 Aqua yang punya tampilan futuristik dan langsung terpasang sistem pendingin air.
 
ASRock sendiri hanya memproduksi motherboard ini sebanyak 999 unit untuk dipasarkan secara global dengan menargetkan kalangan gamer dan enthusiast atau overclocker.
 
Motherboard ini menggunakan teknologi 6 Phase 90A Dr.MOS dan Copper PCB yang bisa menyediakan efisiensi VRM hingga 95 persen, klaim ASRock. Sistem pendingin yang didesain di ASRock Z490 diklaim mampu meredakan suhu panas di VRM CPU dalam kondisi ekstrem seperti OC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASRock Rilis Motherboard Z490 Pakai Pendingin Air
 
Di sisi tampilannya, ASRock Z490 Aqua terlihat dengan kehadiran LED yang juga menyala di bagian sistem pendingin, sehingga menyajikan efek yang berbeda dari LED RGB biasanya.
 
Desainnya yang futuristik termasuk built-in OLED yang menyediakan informasi real-time dari kecepatan kipas, status sistem, voltase CPU atau prosesor, temperatur, dan lainnya. Di sisi konektivitas motherboard ini sudah didukung modem WiFi 6 (802.11ax).
 
ASRock Rilis Motherboard Z490 Pakai Pendingin Air
 
Di fitur untuk transfer data, ASRock Z490 Aqua didukung port USB-C dengan kecepatan hingga 40Gbps dan juga teknologi PCIe 4.0 di bagian slot M.2. Fitur yang canggihnya melengkapi tampilan futuristik dari motherboard ini saat dikombinasikan dnegan prosesor Intel Core Generasi ke-10.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif