Google menggulirkan update dengan lapisan Covid-19 untuk Google Maps.
Google menggulirkan update dengan lapisan Covid-19 untuk Google Maps.

Google Maps Bisa Tampilkan Peta Covid-19

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 24 September 2020 14:24
Jakarta: Google mengumumkan update untuk Google Maps yang akan memberikan lapisan Covid-19. Update ini ditujukan untuk membantu pengguna agar lebih memahami jumlah kasus Covid-19 yang saat ini terjadi.
 
Mengutip TechCrunch, pengguna Google Maps dapat mengaktifkan fitur ini dan peta dengan warna yang berbasis jumlah kasus per 100 ribu orang, serta label yang mengindikasikan jumlah mengalami peningkatan atau penurunan.
 
Data ini akan tersedia untuk 220 negara dan wilayah yang saat ini didukung oleh Google Maps. Jika memungkinkan, data akan ditampilkan secara rinci hingga tingkat kota, hal tersebut juga tergantung pada jumlah yang dapat dihimpun oleh Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Google menyebut bahwa data berasal dari jumlah sumber, termasuk Johns Hopkins, The New York Times dan Wikipedia, yang memperoleh informasi dari organisasi dan pemerintah lokal dan lembaga antar pemerintah.
 
Sumber tersebut juga merupakan sumber Google yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian karyanya. Lapisan baru ini telah digulirkan pada Google Maps di Android dan iOS mulai pekan ini, namun butuh beberapa hari sebelum dapat dinikmati seluruh pengguna.
 
Namun, Google belum berencana untuk menghadirkan lapisan Covid-19 ini di Maps versi desktop. Sebelumnya, 219 peserta dengan berbagai latar belakang berhasil lulus dari program Bangkit yang digelar Google, melalui kerja sama dengan Gojek, Tokopedia, dan Traveloka.
 
Dalam kurang dari satu bulan sejak menyelesaikan program, 41 diantaranya telah mendapatkan pekerjaan baru atau kesempatan magang. Sembilan bulan lalu, dari hampir 2.500 pendaftar, 300 orang yang memenuhi syarat dan bermotivasi tinggi terpilih dan diundang untuk mengikuti Bangkit.
 
Sementara itu, Google secara resmi meluncurkan Android 11 setelah selama beberapa bulan terakhir merilis versi beta dari sistem operasi mobile terbarunya tersebut. Sistem operasi ini dirilis secara lebih luas jika dibandingkan dengan prediksi.
 
Android 11 tidak hanya tersedia pertama kali pada perangkat Pixel, tapi juga sejumlah ponsel karya produsen lain seperti OnePlus, Xiaomi, Oppo dan realme. Versi akhir dari Android 11 ini kini tersedia pada smartphone Pixel 2, 3, 3A, 4, dan 4A.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif