Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan Super Charge Turbo 100W pada bulan Agustus mendatang.
Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan Super Charge Turbo 100W pada bulan Agustus mendatang.

Xiaomi akan Perkenalkan Teknologi Isi Daya 100W Bulan Depan

Teknologi teknologi xiaomi smartphone
Lufthi Anggraeni • 16 Juli 2020 11:55
Jakarta: Rumor terkait teknologi pengisian daya cepat berdaya 100W telah beredar selama beberapa bulan, dan pada bulan Februari, salah satu petinggi Xiaomi mengungkapkan tantangan yang dihadapi tim R&D untuk menyelesaikan pengembangan teknologi ini.
 
Mengutip GSM Arena, salah seorang tipster menyebut bahwa Xiaomi telah menemukan solusi untuk menyelesaikan pengembangan teknologi ini, dan komponen yang dibutuhkan untuk teknologi ini telah memasuki proses produksi massal.
 
Hardware yang dibutuhkan untuk teknologi pengisian daya cepat berdaya 100W karya Xiaomi telah memasuki proses produksi massal di pabrik Foxconn pada bulan Juni lalu. Jika berjalan sesuai rencana, Xiaomi akan memperkenalkan teknologi yang dikabarkan akan mengusung nama Super Charge Turbo paling cepat pada bulan Agustus mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akun bertajuk Digital Chat Station di Weibo juga mengunggah teaser menyebut bahwa Xiaomi juga tengah mengembangkan teknologi pengisian nirkabel cepat. Namun, belum tersedia informasi terkait dengan teknologi tersebut.
 
Selain itu, juga belum tersedia informasi terkait implementasi kedua teknologi ini dalam satu smartphone masa depan Xiaomi, atau perusahaan asal Tiongkok ini akan mengumumkan teknologi ini secara mandiri sebelum diimplementasikan ke smartphone karyanya.
 
Sebelumnya, Xiaomi Indonesia langsung membawa #GengJawara ke Indonesia yang terdiri dari Redmi 9 sebagai produk terbaru. Xiaomi Redmi 9 terdiri dari beberapa varian spesifikasi, termasuk soal desainnya.
 
Redmi 9 Series hadir dengan layar lebih besar yang pertama kali di seri Redmi mengusung ukuran 6,53 inci dan juga untuk resolusi Full HD+ dilapisi Corning Gorilla Glass. Xiaomi Redmi 9 menaruh pemindai sidik jari di bagian belakang tepat di bawah kamera belakangnya.
 
Sementara itu, dalam pengumuman Redmi 9 dan Poco F2 Pro di Tanah Air, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse juga mengumumkan update di antarmuka smartphone buatan Xiaomi. Merek ini akan merilis update MIUI 12.
 
Alvin menjanjikan bahwa MIUI 12 Indonesia punya tampilan lebih segar, lebih lancar, dan lebih banyak tampilan visual. Pemilihan tampilan visual yang di MIUI 12 dinilai Alvin mampu memberikan tampilan visual yang lebih informatif dan komprehensif.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif