Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran lini Mi 10 yaitu pada 23 Februari, di ajang MWC 2020.
Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran lini Mi 10 yaitu pada 23 Februari, di ajang MWC 2020.

MWC 2020

Xiaomi Mi 10 dan 10 Pro Meluncur 23 Februari

Teknologi teknologi xiaomi MWC 2020
Lufthi Anggraeni • 10 Februari 2020 16:38
Jakarta: Xiaomi telah mengirimkan undangan untuk peluncuran produk terbarunya, pada tanggal 23 Februari mendatang, di Barcelona, Spanyol. Dengan kata lain, peluncuran global perangkat terbaru, diperkirakan sebagai lini Mi 10 ini akan dihelat di ajang Mobile World Congress 2020.
 
Sebelumnya, jadwal peluncuran lini Xiaomi Mi 10 ini mengalami kesimpangsiuran mengingat Tiongkok tengah menghadapi krisis kesehatan yaitu penyebaran virus korona. Banner lini Xiaomi Mi 10 ini menampilkan sejumlah informasi menyoal jadwal peluncuran global perangkat tersebut.
 
Dengan demikian, krisis penyebaran virus korona ini tidak sepenuhnya meniadakan rencana Xiaomi dalam berpartisipasi di ajang MWC 2020, serta rencananya untuk pasar domestik. Dari bocoran informasi sebelumnya, Xiaomi telah menyiapkan kampanye pre-order awal untuk Mi 10 Pro.

Kampanye tersebut dimulai pada tanggal 10 Februari, dan diikuti oleh acara pengumuman secara online untuk Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro pada tanggal 13 Februari. Penjualan dilaporkan akan dimulai pada tanggal 14 Februari dan 18 Februari untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro, seperti laporan GSM Arena.
 
Akun Weibo resmi Xiaomi juga baru saja mengunggah informasi berbentuk banner, mengonfirmasi acara yang akan digelarnya pada tanggal 13 Februari mendatang, dan rencana siaran langsung acara tersebut via media online, meski disebut sebagai keputusan sulit.
 
Telah mengumumkan dua tanggal, Xiaomi mengaku jadwal tersebut masih dapat berubah. Sementara itu satu dari dua gambar di Weibo mengonfirmasikan penggunaan ruang penyimpanan internal UFS 3.0 untuk salah satu ponsel di lini Mi 10.
 
Baru-baru ini, Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro muncul di banner promosi, hadir dengan desain bersudut membulat. Keduanya juga dikabarkan akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan kamera 108MP.
 
Sebagian besar sumber menyepakati bahwa baik versi reguler maupun versi Pro dari perangkat ini akan didukung sensor kamera Samsung beresolusi tinggi dan modul berkemampuan zoom lima kali. Xiaomi Mi 10 Pro disebut akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci, Full HD+, panel OLED 120Hz.
 
Selain itu, ponsel cerdas ini juga akan hadir dengan dukungan RAM LPDDR5 16GB, dan baterai berkapasitas 5.250 mAh, dengan teknologi pengisian daya cepat berdaya 66W yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam kurun waktu 35 menit.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif