GSMA memastikan bahwa penyelenggaraan MWC 2020 akan berjalan sesuai dengan jadwal.
GSMA memastikan bahwa penyelenggaraan MWC 2020 akan berjalan sesuai dengan jadwal.

GSMA Pastikan Penyelenggaraan MWC 2020 Sesuai Jadwal

Teknologi teknologi Virus Korona MWC 2020
Lufthi Anggraeni • 06 Februari 2020 16:13
Jakarta: Penyebaran virus korona menggemparkan masyarakat dunia, yang juga berdampak pada operasionalisasi sejumlah perusahaan teknologi, terutama yang memiliki kegiatan dan kantor perwakilan di wilayah Tiongkok.
 
Kekhawatiran masyarakat dunia terkait penyebaran virus yang hingga saat ini belum memiliki vaksi tersebut turut menimbulkan pertanyaan terkait gelaran ajang internasional, salah satunya adalah Mobile World Congress 2020, di Barcelona, Spanyol pada tanggal 24 hingga 27 Januari mendatang.
 
Sebagai pihak penyelenggara, GSMA menyebut bahwa pihaknya tidak berencana untuk melakukan penundaan bahkan pembatalan penyelenggaraan ini akibat situasi yang disebabkan oleh virus dengan nama ilmiah 2019-nCoV ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami melakukan koordinasi secara aktif setiap harinya dengan pemerintah Spanyol, pemerintah lokal Barcelona dan penasihat lainnya, guna memastikan penerapan sistem dan protokol dapat berjalan dengan baik, dan menjamin keselamatan dan kesehatan semua pihak yang menghadiri ajang ini,” ujar Head of Asia Pacific GSMA Julian Gorman.
 
Gorman menyebut bahwa ajang MWC 2020 akan berlangsung seperti yang direncanakan, dan pihaknya telah menyiapkan tim khusus dalam jumlah besar guna memastikan berbagai hal yang terlibat dibersihkan secara menyeluruh dan teratur, untuk pengunjung.
 
GSMA juga menyebut telah menggelar kampanye guna meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dan calon pengunjung terkait kebersihan pribadi, serta rajin mencuci tangan. Gorman juga mengaku menerima saran untuk menerapkan kebijakan tanpa jabat tangan bagi pengunjung dan pihak penyelenggara ajang tahunan tersebut.
 
Disinggung soal pemberitaan mundurnya ZTE dan LG dari partisipasinya di ajang ini, GSMA mengaku menyayangkan keputusan LG tersebut, namun mengoreksi informasi terkait ZTE. Gorman menyebut berdasarkan informasi yang ia peroleh dari Twitter resmi ZTE, perusahaan asal Tiongkok ini masih akan berpartisipasi di ajang MWC 2020.
 
Selain tidak berencana untuk menunda atau membatalkan penyelenggaraan MWC 2020, GSMA juga menyebut telah mendapatkan konfirmasi kehadiran dari banyak pihak, sehingga situasi terkait penyebaran virus korona ini tidak berdampak besar pada ajang itu.
 
Gorman juga menyebut bahwa penyelenggaraan MWC 2020 merupakan bagian penting dari tingkat pemulihan untuk industri komunikasi global dan ekosistem, dan mengaku telah memperhitungkan semua proses yang mendukung keputusannya untuk menyelenggarakan ajang ini sesuai dengan jadwal sebelumnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif