realme 8 5G.
realme 8 5G.

Realme 8, Ponsel Gaming dengan Spesifikasi Nendang

Gervin Nathaniel Purba • 10 Agustus 2021 11:44
Jakarta: Bermain PUBG Mobile ataupun mobile legends memang paling seru menggunakan ponsel gaming. Ponsel khusus gaming ini biasanya dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan memiliki dapur pacu yang yahud.
 
Rekomendasi ponsel gaming dengan spesifikasi terbaik tentunya Realme 8. Selain harganya yang terjangkau, dukungan chipset khusus game online menjadikan ponsel ini buruan banyak orang.
 
Nah, apa saja kelebihan Realme 8 yang dirilis pada Maret 2021 lalu dan menjadi trending bagi pecinta game online? Berikut infonya untuk Anda.

1. Chipset Didesain Khusus Gaming

Realme 8 dibekali dengan chipset Helio MediaTek G95 (12nm). Chipset ini memiliki delapan core dengan kecepatan hingga 2.05 GHz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chipset kelas wahid ini dipadukan dengan GPU ARM Mali G76  yang tentunya memiliki kualitas yang mumpuni. Prosesor andal ini mampu menjalankan game-game populer kelas menengah semacam PUBG Mobile dengan baik.
 
Menurut hasil uji coba melawan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, Helio Mediatek G95 ini lebih unggul dari sisi performa saat game berlangsung. Nilai test AnTutu juga mengatakan hal yang serupa, Helio mediatek G95 ini lebih unggul 8 persen dibandingkan Snapdragon 720G.

2. RAM dengan Kapasitas Lega

Beranjak ke fasilitas penyimpanan memori, Realme 8 juga dibekali dengan kapasitas RAM hingga 8 GB. RAM yang cukup besar ini memastikan kelancaran gaming tanpa lag dan pekerjaan multitasking lainnya.
 
Tersedia juga kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB. Anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanan internal hingga 256 GB dengan menggunakan slot microSD. 

3. Layar Super Amoled Berukuran Besar

Walaupun ditujukan sebagai ponsel kelas menengah, Realme tetap all out dalam mempersenjatai ponsel gaming ini. Buktinya, Realme 8 dibekali dengan layar Super Amoled berukuran besar. 
 
Layar berukuran 6,4 inch dan memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel ini mampu mengimplementasikan teknologi layar sentuh hanya dalam satu lapisan. Selain itu, konsumsi daya layar berjenis Super Amoled ini juga lebih irit dibandingkan dengan teknologi layar yang lain. 

4. Refresh Rate Tinggi

Dukungan layar Super Amoled membuat gambar terlihat lebih jelas dan cerah. Layaknya ponsel gaming yang lain, Realme 8 memiliki respon layar sentuh 180 Hz yang mana lebih cepat dibanding teknologi layar sekelasnya. 
 
Walhasil, layar ini memang jagonya untuk dipakai bermain game online. Refresh rate yang tinggi berdampak pada ketahanan baterai dan ketajaman grafis saat bermain game.

5. Kecerahan Layar Tinggi

Tingkat kecerahan layar realme 8 mencapai 1000 nits. Hal ini berarti grafis apapun yang ditampilkan oleh layar, maka akan terlihat dengan jelas dan jernih. 
 
Sebagai informasi, kecerahan hingga 1000 nits biasanya digunakan oleh layar televisi dengan teknologi plasma hingga proyektor canggih masa kini. Jadi, bisa kita bandingkan betapa jernihnya tampilan layar HP Realme 8 yang didukung oleh teknologi tersebut.

6. Kapasitas Baterai Besar dan Tahan Lama

Baterai Realme 8 sebenarnya mirip dengan baterai Realme 7, yakni non-removable Lithium Polymer sebesar 5000 mAh. Anda bisa leluasa main game tanpa takut kehabisan baterai saat seru-serunya bermain game.
 
Realme 8 juga dilengkapi dengan teknologi fast charging alias pengisian cepat. Menurut uji coba yang dilakukan, dibutuhkan waktu kurang lebih 25 menit bagi baterai Realme 8 mencapai angka 50 persen. Dan kurang lebih satu jam saja atau 65 menit untuk mencapai pengisian penuh 100 persen.
 
Saat standby, baterai Realme 8 tahan hingga 40 hari. Adapun untuk pemakaian sehari-hari, baterai Lithium Polymer ini mampu bertahan dari pagi hingga malam, bahkan masih menyisakan daya antara 20-30 persen.

7. Kamera 64 MP untuk Selfie dan Fotografi

Main game sambil selfie? Bisa dong dengan ponsel ini. Ponsel pintar ini dilengkapi lima buah lensa kamera, empat lensa terletak di belakang. Pada bagian bawah lensa di bagian belakang juga terdapat lampu flash sebagai penerangan ekstra apabila Anda mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya ataupun pada malam hari.
 
Kamera utama memiliki resolusi 64 MP dengan sensor kamera besutan Sony, yaitu Sony IMX 682 (1/1.73”, 0.8 µm). Satu kamera berfungsi sebagai kamera ultra wide sebesar 8 MP yang juga memakai sensor dari Sony, yakni Sony IMX 471. 
 
Dua kamera masing-masing memiliki resolusi 2 MP yang berfungsi sebagai lensa makro dan lensa depth of field. Tak ketinggalan kamera di bagian depan untuk melakukan selfie dilengkapi dengan resolusi sebesar 16 MP. 

8. Bodi Tipis, Ringan, dan Nyaman Digenggam

Realme 8 adalah seri ponsel gaming yang merupakan kelanjutan dari Realme 7. Dibandingkan pendahulunya, realme 8 ini lebih tipis dan memiliki bobot yang lebih ringan. 
 
Dimensi Realme 8 sebesar 160,6 x 73,9 x 8 mm. Dilihat dari ukurannya, Realme 8 sedikit lebih kecil dari Realme 7.
 
Kesan mewah diperoleh dari strip vertikal yang berpendar seperti pelangi saat terkena cahaya. Casing luarnya terbuat dari bahan plastik keras dan dilengkapi dengan grip supaya HP tidak mudah merosot saat di genggaman tangan.
 
Pabrikan Realme memberikan pilihan warna Cyber Black dan Cyber Silver untuk pasar Indonesia. Warna ini terkesan maskulin bagi Anda penyuka gaming. Tertarik memiliki hp gaming ini? Anda bisa membelinya dengan mudah lewat website Blibli lho! 

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif