Clubhouse meluncurkan Music Mode baru, untuk pengalaman lebih baik.
Clubhouse meluncurkan Music Mode baru, untuk pengalaman lebih baik.

Clubhouse Hadirkan Mode Music

Teknologi aplikasi
Lufthi Anggraeni • 16 Oktober 2021 07:37
Jakarta: Clubhouse meluncurkan Music Mode baru, diklaim mampu menjadikan platform jejaring sosial berbasis audio ini lebih baik bagi pengguna, baik untuk bermain maupun mendengarkan musik secara langsung.
 
Kehadiran mode ini selangkah lebih maju dibandingkan dengan Amazon yang dilaporkan akan merambah ranah tersebut, dan Twitter yang mulai menggulirkan fitur Ticketed Space, memungkinkan musisi untuk menggelar acara.
 
Mengutip The Verge, Music Mode baru ini mengoptimalkan Clubhouse untuk menyiarkan musik dengan kualitas tinggi dan suara stereo yang baik. Clubhouse tidak menyebut definisi dari kualitas tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun menyebut bahwa pengguna dapat menghubungkan dengan perangkat profesional, seperti mikrofon USB atau mixing board, dan menggunakannya selama siaran langsung.
 
Clubhouse telah menambahkan audio spasial pada akhir bulan Agustus lalu, menjadikan percakapan suara lebih memenuhi ruangan, alih-alih hanya suara datar.
 
Pengguna dapat mengaktifkan Music Mode dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas ruangan, pilih Audio Quality, dan Music. Clubhouse ini juga mencatat bahwa baru-baru ini pihaknya memperkenalkan fitur Clips.
 
Sebagai informasi, fitur Clips memungkinkan pengguna merekam audio berdurasi 30 detik, yang akan mendukung audio stereo sehingga pengguna dapat memutuskan untuk menyimpan potongan dari performa dari Music Mode, namun dengan kualitas audio yang masih sama.
 
Music Mode akan pertama kali tersedia di aplikasi versi iOS, namun Clubhouse menyebut bahwa pengguliran mode ini ke aplikasi versi Android akan terjadi tidak lama setelahnya. Selain Musik Mode, Clubhouse juga memperbaiki fitur pencariannya.
 
Platform ini kini akan menampilkan bar pencarian di lokasi lebih nyaman di atas tampilan aplikasi. Pengguna juga dapat melambaikan tangan dari bar pencarian, fitur yang memungkinkan pengguna secara cepat mengundang rekan ke ruang audio.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif