Snapdragon Elite Gaming merupakan prorgram pengembangan teknologi Qualcomm untuk kebutuhan gaming terbaik di smartphone.
Snapdragon Elite Gaming merupakan prorgram pengembangan teknologi Qualcomm untuk kebutuhan gaming terbaik di smartphone.

Snapdragon Elite Gaming, Komitmen Qualcomm Tidak Cuma di Chipset

Teknologi hardware qualcomm
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Oktober 2021 15:50
Jakarta: Qualcomm memiliki tempat di hati penggemar gadget di Indonesia, produsen chipset seri Snapdragon ini diyakini memiliki performa terbaik di antara kompetitornya termasuk di performa gaming. Mereka sendiri sejak beberapa tahun lalu terus mengembangkan program Snapdragon Elite Gaming.
 
Snapdragon Elite Gaming adalah komitmen pengembangkan performa chipset Snapdrgon dari Qualcomm untuk meningkatkan pengalaman bermain game di smartphone yang targetnya bisa mengejar performa sekelas PC.
 
Namun di sesi diskusi virtual dengan media yang bertajuk “Pembahasan Mendalam Potensi Tak Terbatas Snapdragon Mobile Gaming” beberapa waktu lalu, Qualcomm menunjukkan bahwa dukungan mereka bukan sebatas di chipset melainkan sepenuhnya ke industri game terutama mobile.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Staff Manager Product Marketing Qualcomm Technologies, P.J. Jacobowitz menyebutkan bahwa Qualcomm mempertimbangkana pasar gamer mobile global yang kini mencapai 51 persen dengan peningkatan pendapatan YoY hingga 15 persen. Hal ini menandakan industri game sedang bertumbuh pesat.
 
“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pengembang game dan game engine, termasuk Unity, untuk memberikan inovasi kepada para gamer sehingga dapat menikmati kualitas gaming terbaik,” tuturnya.
 
Qualcomm bersama developer game bermitra untuk menyediakan enabler bagi game mobile bisa dimainkan di smartphone alias mobile dengan kualitas yang mengejar game di platform PC.
 
Hal ini ikut mendorong pengembangan bersama dari sisi software dan hardware untuk menyediakan perangkat dengan performa gaming terbaik dan optimal.
 
Program Snapdragon Elite Gaming juga sejak tahun lalu diperluas ke dukungan kompetisinya yaitu esports. Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto mengatakan bahwa di tahun ini Qualcomm juga membawa turnamen esports Snapdragon Conquest.
 
Snapdragon Conquest di beberapa negara, Indonesia dan Vietnam adalah dua negara yang kebagian turnamen esports ini. Di Indonesia digelar pertandingan game PUBG Mobile sementara Vietnam dengan game Free Fire.
 
“Kami memilih game PUBG Mobile karena di Indonesia lebih banyak penggemar gim tersebut. Jadi, kami sengaja memilih sesuai dengan preferensi dari masing-masing negara,” ujar Dominikus. Dia juga menyebutkan dua negara yang terpilih memiliki basis penggemar esports yang besar.
 
Data yang dibeberkan Qualcomm mengklaim bahwa total ada 14 juta penggemar esports dari Indonesia yang menonton turnamen ini di kanal YouTube dan Facebook dari Qualcomm. Dominikus mengaku sangat terkejut.
 
“Ini merupakan jumlah pemirsa terbesar untuk acara Qualcomm Conquest yang diadakan beberapa waktu lalu,” ungkapnya. Dominikus mengklaim bahwa Qualcomm akan hadir lebih dekat ke konsumen atau penggemar gadget di Indonesia tidak hanya lewat gadget tapi juga industri game.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif