Twitter mungkinkan host di percakapan Twitter Spaces merekam dan membagikan siaran.
Twitter mungkinkan host di percakapan Twitter Spaces merekam dan membagikan siaran.

Host Twitter Spaces Bisa Rekam Percakapan

Teknologi media sosial twitter aplikasi
Lufthi Anggraeni • 29 Oktober 2021 13:21
Jakarta: Twitter kini memungkinkan pemandu acara atau host di percakapan Twitter Spaces untuk merekam dan membagikan siaran mereka. Fitur ini mulai digulirkan ke host Twitter Spaces terbatas di iOS dan akan tersedia untuk seluruh host dalam beberapa pekan mendatang.
 
Mengutip The Verge, fitur ini memungkinkan host untuk merekam percakapan di Twitter Spaces dan membagikan hasil rekaman tersebut dalam tweet. Fungsionalitas baru ini juga berarti peserta percakapan yang terlambat hadir dalam siaran Twitter Spaces ini akan dapat memutar kembali siaran setelah selesai jika host mengaktifkan perekaman.
 
Hal ini berarti tweet yang umumnya dibagikan untuk mempromosikan siaran Twitter Spaces kini akan dilengkapi dengan tautan ke rekaman, alih-alih hanya catatan yang menginformasikan bahwa siaran Spaces telah berakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Partisipan akan mendapatkan pemberitahuan bahwa ikon baru mengindikasikan perekaman telah dilakukan saat bergabung ke siaran langsung Twitter Spaces. Host kemudian akan memiliki akses ke perekaman selama 30 hari setelah siaran untuk dibagikan.
 
Host juga dapat memilih untuk menghapus rekaman siaran Spaces kapan pun. Twitter menyebut bahwa pihaknya akan menyimpan rekaman siaran Spaces hingga 120 hari guna memeriksa kandungan ujaran kebencian atau kekerasan dalam konten tersebut.
 
Opsi rekaman ini juga tersedia satu pekan setelah Twitter membuka akses Spaces ke seluruh pengguna iOS dan Android. Twitter juga menguji tab Spaces baru untuk kompetitornya, Clubhouse, menyediakan pendanaan untuk kreator, dan menyediakan fitur ruang audio Spaces bertiket yang mengharuskan pengguna membeli tiket untuk dapat berpartisipasi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif