Foto: NVIDIA
Foto: NVIDIA

Ini GPU Laptop Terbaik untuk Semua Kebutuhan Perkuliahan

Cahyandaru Kuncorojati • 03 September 2021 10:30
Jakarta: Kuliah kembali berjalan. Meskipun sebagian besar kegiatan pembelajaran masih dilakukan secara online di tengah kondisi pandemic, namun siapapun pasti ingin memulai hari pertama kuliah dengan semangat baru dan tentunya didukung perlengkapan terbaik.
 
Apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa untuk menjamin kegiatan perkuliahan bisa dimulai dengan semangat baru? Salah satu yang paling penting dan bakal diandalkan adalah laptop. Tidak cuman untuk melakukan pembelajaran jarak jauh atau online tapi laptop yang mumpuni juga dibutuhkan untuk mengerjakan tugas kuliah.
 
Laptop mumpuni tidak cuma mengandalkan prosesor, tapi juga kartu grafis atau GPU NVIDIA yang bisa dijumpai pada banyak merek laptop. GPU yang memiliki performa terbaik bisa mendukung beragam tugas kuliah termasuk yang membutuhkan dukungan kartu grafis misalnya mengerjakan sebuah desain.
 
Spesifikasi laptop seperti yang dijelaskan tadi bisa dengan mudah dijumpai pada jenis laptop gaming. Tentu saja pengalaman bermain game terbaik juga dibutuhkan di saat kita sedang beristirahat di waktu luang antara tugas kuliah yang padat serta sesi kuliah online yang melelahkan.
 
Jadi memiliki laptop dengan spesifikasi yang mumpuni terutama di bagian kartu grafis atau GPU tidak cuma untuk bermain game. Namun hal ini mendukung performa yang lebih cepat untuk membuka aplikasi yang berfokus pada kualitas visualnya.
 
NVIDIA telah membuat kurasi beberapa laptop dengan spesifikasi mumpuni termasuk bagian kartu grafis atau GPU yang bisa diajak mengerjakan tugas kuliah yang beragam dan bermain game bersama teman di waktu luang secara online.
 
Ini GPU Laptop Terbaik untuk Semua Kebutuhan Perkuliahan
 
NVIDIA menawarkan laptop Acer Nitro 5 untuk mereka yang kuliah di bidang ilmu sains dengan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX™ 3060 mampu menyediakan kemampuan untuk komputasi serta visualiasi data sains maupun ekonomi yang didukung kemampuan AI. Laptop ini tersedia di pasar dengan harga Rp19.199.000.
 
Bagi mereka yang membutuhkan laptop dengan performa anti lelet teruatam di kegiatan desain resolusi tinggi atau editing video 4K, 6K, hingga 8K maka bisa mengandalkan laptop dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX™ 30 Series yang lebih tinggi dari GeForce RTX™ 3060.
 
Saat ini kegiatan perkuliahan memang hanya bisa dilakukan di rumah saja namun siapapun pasti ingin laptop mumpuni dan tipis yang nantinya bisa digunakan belajar di mana saja. NVIDIA menyarankan laptop gaming tipis sekaligus ringan MSI GF63 Thin yang memungkinkan belajar, menciptakan konten, dan bermain di mana saja.
 
MSI GF64 Thin menyediakan performa terbaik NVIDIA GeForce RTX™ 30 Series dari RTX 3050 dari laptop dengan bobot ringan 1,86 kilogram dan ketebalan hanya 22mm. Teknologi NVIDIA Broadcast yang disiapkan di dalamnya memungkin pengguna bisa menciptakan presentasi online terbaik bahkan menjadi kreator konten.
 
NVIDIA GeForce RTX™ 3050 dirancang untuk menyajikan kemampuan kartu grafis terbaik saat ini di pasar dengan harga yang terjangkau makanya MSI GF63 Thin dibanderol Rp15.399.000. Bukan cuma itu laptop gaming terbaik yang mampu digunakan untuk perkuliahan atau belajar juga disediakan oleh Lenovo Legion 5.
 
Laptop ini menyajikan kemampuan NVIDIA GeForce RTX™ 3050 yang sudah didukung teknologi canggih NVIDIA DLSS AI untuk peningkatkan kualitas grafis lebih maksimal serta NVIDIA Reflex untuk membuat gameplay semakin responsif. Lenovo Legion 5 dibanderol Rp17.999.000 bagi mereka yang ingin mencari laptop kuliah tapi kompetitif saat bermain game.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif