Jabra resmi meluncurkan earphone TWS terbarunya, Jabra Elite 85t, di Indonesia.
Jabra resmi meluncurkan earphone TWS terbarunya, Jabra Elite 85t, di Indonesia.

Jabra Luncurkan Jabra Elite 85t

Teknologi teknologi jabra
Lufthi Anggraeni • 18 November 2020 13:07
Jakarta: Jabra resmi merilis earbuds true wireless audio (TWS) terbaru karyanya di Indonesia, bertajuk Jabra Elite 85t. Pada earphone ini, Jabra mengunggulkan dukungan teknologi Active Noise Cancellation (ANC) serta desain yang diklaim tetap menyuguhkan kenyamanan optimal.
 
“Kami senang sekali dapat menghadirkan ANC terbaik di kelasnya, melalui desain yang sangat compact dan ramping. Jabra Elite 85T sengaja dibuat dengan open-design sehingga mampu memberikan efek ANC yang lebih terasa," ujar Country Sales Manager Consumer Jabra Indonesia Louis Sudarso.
 
Jabra menyebut bahwa Elite 85t dirancang untuk mendobrak batasan seberapa banyak kebisingan yang dapat dihilangkan. Sebab, Jabra Elite 85t diklaim tidak mampu mampu menghilangkan suara bising dari sekitar pengguna, tapi juga dari dalam tubuh pengguna, seperti suara mengunyah ataupun suara langkah kaki saat sedang berjalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini berkat dukungan Jabra Advanced ANC di Jabra Elite 85t, diklaim sebagai teknologi paling canggih dan kuat. Teknologi ini disebut mampu memberikan tingkat noise-cancelling selangkah lebih maju dibanding ANC standar Jabra.
 
Jabra juga membekali earphone terbarunya ini dengan chipset ganda, ditujukan untuk mendukung kemampuan ANC kuat serta pemrosesan suara optimal. Selain itu, Jabra juga menghadirkan HearThrough, memungkinkan pengguna tetap mendengar sekeliling dan dapat disesuaikan sepenuhnya.
 
Selain itu, Jabra Elite 85t juga didukung speaker 12mm, memungkinkan perangkat ini menghasilkan suara besar dengan bas kuat. Dukungan speaker ini juga diklaim mampu meningkatkan kenyamanan dan mengurangi tekanan telinga, berkat desain semi terbuka yang diusungnya.
 
Kehadiran fitur ANC pada Jabra Elite 85t juga diklaim tidak mengorbankan masa pakai baterai. Earphone ini mampu bertahan hingga 5,5 jam dengan kondisi ANC aktif, serta 25 jam dengan bantuan dari sasis eksternal, sedangkan saat ANC tidak aktif, perangkat diklaim mampu bertahan selama 31 jam.
 
Tak hanya itu, Jabra juga menghadirkan peningkatan gratis pada Elite 75t yang telah dirilis sebelumnya melalui pembaruan over the air. Jabra Elite 85t akan dipasarkan via mitra retail online dan offline mulai tanggal Desember 2020, seharga Rp3.290.000.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif