Tinder mengumumkan fitur baru bertajuk Vibes, pada aplikasi pencarian jodoh online-nya.
Tinder mengumumkan fitur baru bertajuk Vibes, pada aplikasi pencarian jodoh online-nya.

Tinder Hadirkan Wadah Ekspresi Pengguna Baru, Vibes

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 06 Mei 2021 13:23
Jakarta: Tinder memperkenalkan Vibes, fitur yang disebut sebagai cara baru bagi pengguna layanannya untuk mengekspresikan pendapat terkait berbagai hal. Vibes melengkapi fitur lain yang telah diluncurkan Tinder sebelumnya, yaitu Swipe Night dan Swipe Surge.
 
“Kami menciptakan Vibes untuk membantu profil Tinder menjadi sedinamis diri penggunanya, sambil memberi mereka kesempatan untuk match melalui lebih banyak hal,” ujar VP of Product Tinder Udi Milo.
 
Tinder menyebut fitur Vibes terinspirasi dari kata vibe yang dapat diartikan sebagai perasaan klik saat mengetahui suatu informasi. Tinder menyebut bahwa Gen Z lebih berani dalam memperlihatkan hal paling berarti untuk mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keberanian tersebut terlihat melalui tingkah laku pengguna Gen Z, disebut Tinder tiga kali lebih sering memperbarui bio akun untuk membagikan lebih banyak informasi terkait diri mereka, sehingga dapat menemukan pengguna lain dengan kesamaan lebih tinggi, atau disebut dengan istilah menembus vibe check.
 
Tinder menyebut bahwa pada umumnya, pengguna tidak mungkin menembus vibe check dalam satu kali percobaan, sehingga berpeluang untuk mendorong pengguna terus kembali. Hal ini dinilai Tinder menjadikan Vibes lebih menarik, sebab mampu memberikan lebih banyak Likes dan match atau pengguna lain yang sesuai.
 
Untuk memanfaatkan Vibes, pengguna Tinder akan diberitahukan saat Vibes telah dimulai di area mereka melalui push notification, atau saat membuka aplikasi Tinder. Kemudian, partisipan akan menjawab sejumlah pertanyaan yang tersedia.
 
Pertanyaan tersebut termasuk karakter pribadi hingga budaya pop dan ditujukan untuk mengukur kesesuaian vibe dari calon pengguna lain. Sebagai informasi, Vibes hanya akan dapat terlihat di profil pengguna Tinder selama 72 jam.
 
Sementara itu, saat pengguna Tinder yang berpartisipasi di Vibes menjadi pasangan, keduanya akan melihat Vibes masing-masing pada kolom chat sehingga dapat dengan mudah memulai percakapan.
 
Tinder juga menyebut bahwa Vibes dapat bereaksi lebih cepat dan akan berfungsi paling baik saat setiap orang memiliki tingkat kesesuaian Vibe tinggi. Momen Vibes ini hanya akan berlangsung selama 48 jam, namun akan terjadi lebih dari satu kali.
 
Pengguna yang telah menemukan pengguna lain dengan tingkat kesesuaian Vibes tinggi akan dimungkinkan untuk melanjutkan percakapan via fitur video chat. Sebagai informasi, Vibes akan tersedia di seluruh dunia pada akhir bulan Mei mendatang.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif