Netflix mengumumkan fitur unduhan baru untuk aplikasi versi mobile, bertajuk Download untuk Anda.
Netflix mengumumkan fitur unduhan baru untuk aplikasi versi mobile, bertajuk Download untuk Anda.

Netflix Rilis Fitur Download Baru, Permudah Nonton Secara Offline

Teknologi teknologi netflix
Lufthi Anggraeni • 23 Februari 2021 14:42
Jakarta: Netflix merilis fitur terbaru pada aplikasi mobile bertajuk Download untuk Anda. Fitur ini memudahkan pelanggan untuk mengunduh film dan serial sehingga dapat ditonton secara offline di smartphone.
 
Fitur ini dapat dinikmati pelanggan Netflix di seluruh dunia, termasuk Indonesia, meski saat ini baru tersedia untuk pelanggan aplikasi versi Android. Netflix menyebut bahwa fitur ini akan menyambangi aplikasi streaming versi iOS dalam waktu dekat.
 
Sebagai informasi, fitur ini memungkinkan pengguna mengunduh tayangan direkomendasikan berdasarkan preferensi secara otomatis, dan memungkinkan pengguna menikmatinya tanpa membutuhkan koneksi internet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran fitur Download untuk Anda ini diyakini akan disambut baik pengguna di Indonesia, mengingat sebagian besar pelanggan mengakses layanan streaming tersebut via paket data internet seluler.
 
Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna perlu mengakses tab Download pada aplikasi dan mengaktifkan opsi Download untuk Anda. Kemudian, pengguna dapat memilih ukuran file dari konten yang ingin diunduh, dari pilihan 1GB, 3GB dan 5GB.
 
Sebagai pengingat, semakin besar ukuran file yang pengguna pilih, maka semakin besar juga kapasitas memori yang perlu pengguna luangkan di ruang penyimpanan di perangkat. Selain itu, semakin banyak ruang penyimpanan yang tersedia, maka semakin banyak rekomendasi yang dapat pengguna unduh.
 
Setelah memilih opsi tersebut, pengguna dapat mengklik Nyalakan. Fitur ini juga memungkinkan pelanggan menambahkan koleksi film dan serial dengan durasi hingga empat jam ke perangkat Android.
 
Selain itu, fitur ini juga memiliki kemampuan menyesuaikan ukuran file konten yang diunduh dengan ketersediaan ruang penyimpanan di perangkat. Pengguna dapat menghapus konten dengan mengklik ikon pensil dan memilih konten yang ingin dihapus, atau memilih opsi Hapus semua konten di menu pengaturan aplikasi.
 
Untuk saat ini, fitur Download untuk Anda ini hanya dapat digunakan saat perangkat terhubung ke jaringan WiFi, ditujukan untuk menghemat kuota internet seluler. Sementara itu, pengguna dapat menggunakan fitur Download Cerdas di aplikasi versi iOS dan Android untuk mengunduh konten secara manual.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif