Acenture prediksi industri barang dan jasa konsumsi akan tumbuh hingga USD700 miliar di seluruh dunia pada 2020.
Acenture prediksi industri barang dan jasa konsumsi akan tumbuh hingga USD700 miliar di seluruh dunia pada 2020.

Accenture: Perusahaan Barang Konsumsi Belum Maksimalkan Penggunaan Teknologi

Lufthi Anggraeni • 11 Maret 2016 12:32
medcom.id: Accenture mengumumkan hasil penelitian berjudul “The Future is Now: Understanding The New Asian Customers”. Penelitian ini mengkaji masa depan perusahaan Consumer Packaged Goods (CPG) terkait kemampuan digitalisasi.
 
“Cara konsumen berbelanja telah berubah drastis seiring perkembangan teknologi. Sehingga untuk dapat memanfaatkan peluang besar di pasar Asia, perusahaan CPG harus memahami dengan benar apa yang diinginkan konsumen dan siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar ASEAN Managing Director Accenture Digital – Products, Mohammed Sirajuddeen.
 
Accenture memprediksi industri barang dan jasa konsumsi akan tumbuh hingga USD700 miliar di seluruh dunia pada 2020. Pertumbuhan industri ini diperkirakan berasal dari pasar Asia - khususnya Tiongkok, Indonesia, India, Thailand, dan Singapura - dengan nilai sebesar 50 persen atau sekitar USD340 miliar, dan akan dicapai dalam kurun waktu lima tahun mendatang.
 
Berdasarkan penelitian ini, Accenture juga memperkirakan penjualan ritel di pasar Asia Pasifik akan mencapai USD10 triliun pada 2018. Seperempat pencapaian ini disebut akan berasal dari perdagangan digital.
 
Accenture menyebut, meski perdagangan ritel dan pasar online memiliki pengaruh yang besar, penetrasi pemanfaatan teknologi digital di sektor CPG dinilai masih rendah, terutama pada kategori produk sehari-hari.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan