Honor 7A Sapa Konsumen Indonesia via Shopee

Lufthi Anggraeni 04 Juni 2018 20:05 WIB
honor
Honor 7A Sapa Konsumen Indonesia via Shopee
Honor 7A resmi meluncur di pasar Indonesia, dengan harga terjangkau dan dukungan fitur terkini.
Jakarta: Honor resmi meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia, Honor 7A, menargetkan konsumen muda dan berjiwa muda, seperti perangkat sebelumnya. Honor 7A mengunggulkan sejumlah fitur yang tengah menjadi tren, tapi dengan harga terjangkau.

"Ponsel pintar baru ini menghadirkan fitur-fitur canggih seperti Face Unlock, kamera ganda serta layar FullView, dengan harga sangat terjangkau. Kami yakin bahwa Honor 7A akan mendapatkan tempat di hati pengguna yang berjiwa muda," ujar Presiden Honor Indonesia James Yang.

Dipasarkan seharga Rp1.899.000 melalui program flash sale di e-commerce Shopee, Honor 7A mengunggulkan kamera belakang ganda dengan resolusi sensor 13MP dan 2MP. Bekal kamera ganda yang diusungnya memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto berefek bokeh, yang kini menjadi tren di industri smartphone.


Selain kamera belakang, Honor 7A juga mengunggulkan kamera depan dengan sensor beresolusi 8MP dan lampu flash, dengan kemampuan pengaturan intensitas cahaya sehingga dapat menghasilkan foto dengan pencahayaan yang lebih alami.

Tidak hanya soal hasil foto yang baik, kamera depan dari Honor 7A juga dimanfaatkan untuk mendukung teknologi Face Unlock, diklaim mampu mendeteksi sebanyak 1.024 titik di wajah pengguna. Untuk teknologi keamanan, Honor juga membekali Honor 7A dengan sensor pemindai sidik jari.

Honor 7A turut mengunggulkan layar seluas 5,7 inci dengan rasio aspek 18:9, diklaim mampu menawarkan pengalaman menikmati konten yang baik. Untuk sistem operasi, Honor 7A menggunakan sistem operasi Android 8.0 dan antarmuka EMUI 8.0. Honor mengklaim, ponsel barunya ini dapat menyuguhkan performa lebih baik terkait multi-tasking.

Menyoal dapur pacu, Honor 7A didukung chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4GHz dan 1,1 GHz. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB, dengan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256GB.

Honor 7A berbekal baterai berkapasitas 3.000mAh dan tersedia di Flash Sale Shopee pada 7 Juni mendatang, pukul 12.00WIB, dalam pilihan warna hitam dan biru.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.