Stories Punya 150 Juta Pengguna, Facebook Coba Pasang Iklan

Ellavie Ichlasa Amalia 18 Mei 2018 13:07 WIB
media sosialfacebook
Stories Punya 150 Juta Pengguna, Facebook Coba Pasang Iklan
Facebook mulai uji tampilkan iklan di Stories. (PHOTO / LOIC VENANCE)
Jakarta: Facebook mengumumkan bahwa platform Stories mereka telah memiliki 150 juta pengguna aktif bulanan dan mereka akan mulai menguji iklan pada Stories di Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil. 

Iklan ini akan memiliki durasi sekitar 5 sampai 15 detik dan pengguna bisa memilih untuk tidak menontonnya. Facebook juga dapat secara otomatis merombak format iklan pada lini masa dengan teks pada bagian bawah. Selain itu, iklan pada Instagram Stories juga bisa ditampilkan pada Facebook Stories. 

"Iklan di Stories sangat menguntungkan untuk pelaku bisnis di Instagram, dan kami percaya, kami bisa melakukan hal yang sama di Facebook," kata Zoheb Hajiyani, Product Manager Facebook dalam sebuah pernyataan resmi, seperti yang dikutip dari CNET.


"Memastikan ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk orang-orang yang menggunakan produk ini akan menjadi prioritas kami."

Facebook meluncurkan Stories pada bulan Maret tahun lalu sebagai cara untuk menyaingi Stories buatan Snapchat.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah video dan foto yang akan menghilang setelah 24 jam. WhatsApp, yang dimiliki oleh Facebook, juga memiliki fitur serupa dengan lebih dari 450 juta pengguna harian. 

Per November, Instagram Stories memiliki 300 juta pengguna aktif harian, hampir dua kali dari pengguna Snapchat. Baik Instagram Stories maupun Snapchat sudah menambahkan iklan pada fitur itu. 

Pada konferensi F8 tahun ini, Chief Product Officer Facebook, Chris Cox berkata bahwa perusahaan menduga Stories akan melampaui post di lini masa pada tahun depan. Stories akan menjadi cara utama bagi pengguna untuk berbagi konten dengan teman-teman mereka. 

Mulai bulan depan, Facebook akan mulai menunjukkan iklan dari sejumlah pelaku bisnis sebelum mencoba untuk menggaet lebih banyak pengiklan dan menampilkan iklan di lebih banyak negara dalam waktu beberapa bulan ke depan. 



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.