Edukasi Inklusi Keuangan Crowdo Digelar di Delapan Kota

Lufthi Anggraeni 23 Juli 2018 15:59 WIB
startup
Edukasi Inklusi Keuangan Crowdo Digelar di Delapan Kota
Crowdo mengumumkan penyelenggaraan ajang edukasi inklusi finansial di delapan kota di Indonesia.
Jakarta: Crowdo mengumumkan penyelenggaraan acara bertajuk Crowdo Roadshow 2018, yang dihelat di delapan kota besar di Indonesia, yaitu Samarinda, Surabaya, Batam, Bandung, Bengkulu, Yogyakarta, Lampung dan Bali.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 4 juli hingga 9 Juli 2018 ini ditujukan Crowdo sebagai ajang edukasi inklusi keuangan untuk masyarakat. Acara ini disebut sebagai wujud komitmen Crowdo untuk mengedukasi masyarakat demi tercipta inklusi finansial di Indonesia.

"CROWDO berkomitmen mendukung inklusi keungan di Indonesia," ujar General Manager Crowdo Indonesia Cally Alexandra.


Melalui acara edukasi ini, Crowdo berharap kegiatan pinjam-meminjam secara online akan semakin diterima dengan baik oleh publik, sehingga mampu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pada ajang ini, Crowdo menjelaskan bahwa lender atau peminjam berperan dalam memajukan UKM di Indonesia melalui sisi pendanaan. Selain itu, usaha rintisan di bidang pinjam-meminjam dana ini dinilai sejumlah peserta menyuguhkan kecepatan dan efisiensi dalam membantu pengembangan usaha, terutama UKM.

Sementara itu, Crowdo turut menyebut bahwa penyelenggaraan acara Roadshow 2018 ini juga didukung sejumlah pihak di daerah tersebut, termasuk PLUT Provinsi Kalimantan Timur, Lampung, dan D.I. Yogyakarta, Perbanas Batam, Finansialku, Jogja Creative Center, Youth Forum Lampung, Bengkulu Youth Forum, serta Kopernik Indonesia.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.