Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki baterai yang sama dengan Galaxy Note 7. (AP Photo / Mary Altaffer)
Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki baterai yang sama dengan Galaxy Note 7. (AP Photo / Mary Altaffer)

Pakai Baterai Note 7, Samsung Galaxy S8 Dinilai Lebih Aman

Teknologi samsung galaxy s8
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 April 2017 19:39
medcom.id:Galaxy S8 dan S8 Plus mulai tersedia di pasar Amerika Serikat kemarin.
 
Beberapa hari lalu, tim iFixit telah membongkar kedua smartphone flagship Samsung tersebut. Satu hal yang menarik adalah karena diketahui bahwa baterai yang Samsung gunakan pada dua Galaxy S8 adalah baterai yang sama dengan Galaxy Note 7.
 
"Tegangan, kapasitas dan desain dari Galaxy S8 Plus sama persis dengan Galaxy Note 7," tulis iFixit. "Baterai smartphone kami bahkan dibuat oleh manufaktur yang sama dengan baterai Note 7."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu, itu bukan berarti baterai Galaxy S8 juga rentan meledak, lapor BGR. Setelah masalah dengan Galaxy Note 7, Samsung mengumumkan tentang 8 langkah pengujian kualitas baterai yang mereka lakukan untuk memastikan agar baterai yang mereka gunakan tidak meledak atau terbakar.
 
Sekitar satu minggu lalu, channel YouTube "What's Inside" bekerja sama dengan YouTuber lain, "JerryRigEverything" untuk menampilkan video yang tampaknya mengonfirmasi bahwa baterai Galaxy S8 tidak akan meledak bahkan jika ia ditusuk dengan pisau.
 

 
Dalam video tersebut, terlihat bagaimana Galaxy S8 dibelah dua menggunakan Dremel. Menariknya, saat Dremel menoreh bagian belakang dari baterai, asap mulai muncul dan baterai mulai membesar, lithium-ion dari baterai pun ikut keluar, tapi tidak muncul api, lapor Mashable.
 
Seperti yang dijelaskan oleh JerryRigEverything, biasanya, saat baterai tertoreh, percikan dan api akan mulai muncul. Namun, Samsung berhasil mencegah hal ini terjadi. Tampaknya, perusahaan asal Korea Selatan ini memang berhasil menemukan cara untuk memastikan baterai Galaxy S8 tidak meledak.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif