Dell Asset Recovery Services
Dell Asset Recovery Services

Dell Sediakan Layanan Bantu Perusahaan Pensiunkan Perangkat TI Secara Aman

Lufthi Anggraeni • 19 Mei 2022 16:51
Jakarta: Dell mengumumkan kehadiran layanan Asset Recovery Services di Indonesia. Layanan ini berlaku untuk semua merek laptop, desktop, server, periferal atau aksesori, yang membantu pelanggan bisa mendapatkan nilai dari aset-aset TI yang dimiliki dan menerapkan layanan daur ulang dan pemulihan, tanpa batas minimum.
 
Sejak tahun 2008, Dell telah memproses lebih dari 2,5 miliar barang elektronik melalui program “ambil kembali” (take back) yang telah membantu banyak perusahaan menyingkirkan aset-aset TI yang sudah selesai digunakan secara berkelanjutan.
 
Dengan Asset Recovery Services, Dell mengklaim memberikan penawaran standar, mudah dan modern untuk membantu upaya pelanggan melakukan daur ulang perangkat TI, sesuai kebutuhan mereka.
 
Penawaran ini termasuk portal online layanan mandiri yang mempermudah perusahaan menyingkirkan aset-aset tersebut, bahkan memberikan perkiraan nilai aset yang akan disingkirkan secara langsung (real-time), sumber daya komprehensif dan proses pengambilan perangkat yang mudah. 
 
“Setiap tahun, dunia menghasilkan jutaan metrik ton sampah elektronik dan listrik yang sangat merusak planet kita bila tidak dibuang dengan proses yang benar,” ujar Jefferson Raley, Vice President, Commercial Client Services Portfolio Dell Technologies.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Layanan Asset Recovery adalah langkah penting untuk membantu pelanggan menyingkirkan perangkat yang sudah selesai masa pakainya secara bertanggung jawab dan mengurangi total jejak karbon lingkungan mereka.
 
"Peningkatan layanan untuk mendaur ulang perangkat elektronik dan TI secara aman ini menegaskan komitmen kami untuk mewujudkan tujuan ambisius perusahaan mendaur ulang atau menggunakan kembali satu perangkat untuk setiap unit perangkat yang terjual pada tahun
2030.”
 
Pelanggan dapat memanfaatkan fitur estimasi nilai aset di portal secara real-time untuk mengetahui nilai maksimal dari perangkat TI mereka dan menyederhanakan siklus hidup semua perangkat tersebut. 
 
Ketika pelanggan menyerahkan perangkat yang ingin mereka singkirkan, data di semua perangkat tersebut dihapus sesuai dengan standar penghapusan data untuk meminimalisir potensi resiko keamanan data.
 
Layanan Asset Recovery menawarkan pilihan ekstra untuk perlindungan tambahan seperti penghapusan data di tempat (onsite) atau sebelum dibawa. Kemudian ada penghancuran hard-drive di tempat dan didaur ulang di lokasi pelanggan sesuai panduan. Layanan ini diakses lewat mitra Dell.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif