Dokumen paten baru dirilis dari CNIPA menampilkan desain kamera popup dari Xiaomi.
Dokumen paten baru dirilis dari CNIPA menampilkan desain kamera popup dari Xiaomi.

Paten Baru Xiaomi Tampilkan Desain Kamera Pop-up

Teknologi teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 15 Januari 2020 16:13
Jakarta: Pendaftaran dokumen paten menjadi cara menarik untuk mengetahui hal yang tengah digodok oleh manufaktur smartphone. Dokumen paten baru dirilis dari China National Intellectual Property Administration (CNIPA) berasal dari Xiaomi.
 
Dokumen paten ini menampilkan desain kamera popup dengan pendekatan baru. Desain dengan dukungan mekanisme pop-up ini diaplikasikan untuk kamera depan dan belakang. Paten ini menampilkan tiga variasi desain dari dua setup kamera ganda di depan dan belakang, hingga setup ganda di bagian depan dan rangkaian lima sensor di belakang.
 
Mekanisme pop-up ini cukup luas dan mendominasi sebagian besar ruang di bagian atas layar. Telah mendapatkan sertifikasi, paten umumnya tidak selalu diwujudkan ke dalam desain produk akhir, meski menarik mengetahui bahwa Xiaomi dapat membenamkan banyak sensor di ruang sempit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Vice President Xiaomi Lu Weibing mengunggah video menampilkan layar Redmi K30 5G menjalankan refresh rate 144Hz. Sang VP menjelaskan bahwa video ini merupakan bagian dari pengujian di laboratorium perusahaannya.
 
Namun, Lu tidak menjelaskan secara rinci menyoal waktu resmi dengan dukungan kemampuan refresh rate lebih tinggi akan dirilis oleh Xiaomi. Perangkat ini jelas dapat menjalankan refresh rate 144Hz, namun ada hal lain yang perlu dipertimbangkan.
 
Sementara itu pada bulan Desember 2019 lalu, informasi yang diungkap Poco Global Head Alvin Tse mengindikasikan bahwa Pocophone F2 akan meluncur pada tahun 2020 ini. Kemudian, indikasi yang sampaikan Tse ini dikonfirmasi oleh bocoran informasi dari dokumen merek dagang yang didaftarkan oleh Poco.
 
Menurut dokumen ini, Xiaomi mendaftarkan merek dagang untuk ponsel bernama Poco F2. Hal ini secara jelas mengindikasikan bahwa ponsel penerus Poco F1 akan segera tersedia. Dan hal ini turut membantah rumor yang menyebut bahwa Redmi K20 Pro merupakan penerus dari Pocophone F1.
 
Selain itu, salah satu leakster mengunggah foto menampilkan bagian ponsel dengan empat kamera, diklaim sebagai Mi 10. Foto ini juga didampingi oleh unggah lain, mengungkap smartphone terbaru Xiaomi ini mencapai nilai lebih dari 560.000 di AnTuTu, berkat chipset Snapdragon 865 dan GPU Adreno 650.
 
Benchmark ini menjadi yang pertama yang memperoleh nilai lebih dari 500 ribu. Nilai ini 15 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan ponsel Android dengan performa terbaik di pasar saat ini, dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 855+.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif