LINE mengumumkan kompetisi bertajuk Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati.
LINE mengumumkan kompetisi bertajuk Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati.

LINE Gelar Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati

Teknologi media sosial teknologi line
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2020 12:49
Jakarta: Linemengumumkan kompetisi bertajuk Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-5 webcomic karyanya, Webtoon, di Indonesia.
 
“Kami akan terus berupaya menemukan kreator lokal yang berbakat dan bergerak maju untuk menyediakan konten yang menghibur yang pastinya akan menjadi sukses di Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar Line Webtoon,” ujar Kepala Global Webtoon Asia Tenggara Hana Cha.
 
Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati disebut Cha bertujuan menemukan beragam kisah cinta dari Tanah Air, memberdayakan kreator komik Indonesia di skala lokal dan global, serta mengembangkan industri webtoon di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, kompetisi ini bukan kali pertama diadakan Linedi Tanah Air. Sebelumnya, Linemenyelenggarakan LineWebtoon Contest 2015, dan mengumumkan Annisa Nisfihani dan webtoon Pasutri Geje sebagai pemenang.
 
Kompetisi lainnya adalah Kontes Line Webtoon pada tahun 2018, yang mengumumkan Just Friends karya CL NOV sebagai pemenang. Dengan demikian, Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati merupakan kompetisi ketiga bertema romantis yang diselenggarakan LINE di Indonesia.
 
Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati diselenggarakan mulai tanggal 13 Januari dan akan berakhir pada 30 April 2020 mendatang. Kompetisi ini memberikan peserta peluang untuk memenangkan hadiah dengan total sebesar Rp500 juta, dan pemenang akan diumumkan pada 30 April 2020.
 
Linemenjelaskan penilaian dalam kompetisi ini terdiri dari tiga putaran, dengan pemenang di babak pertama akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan webtoonist di LineWEBTOON. Sedangkan babak kedua dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan juri tamu istimewa dari industri kreatif Indonesia.
 
Sementara itu, babak ketiga melibatkan penilaian yang diperoleh melalui pemungutan suara dari pembaca LineWebtoon. Salah satu divisi bisnis kreatif LINE ini telah menjadi mitra yang memberikan kesempatan bagi kreator lokal berbakat Indonesia untuk berkarya dan menampilkan karya mereka di pasar global.
 
LineWebtoon telah dimeriahkan sejumlah judul karya kreator lokal, di antaranya adalah Archie The Cat dengan ‘Eggnoid’; Annisa Nisfihani dengan ‘Pasutri Gaje’, ‘My Pre-Wedding’, dan kolaborasinya dengan ilustrator Ellie Goh lewat ‘Virgo and Sparkling’; serta Avisiena & Savenia Melinda dengan ‘Terlalu Tampan’.
 
Sebagai informasi, Eggnoid sendiri telah dibaca lebih dari 790 juta kali secara global dan telah menghibur pembaca di Indonesia, AS, Jepang, Taiwan dan Thailand.
 
Sementara itu, Pasutri Gaje dan Terlalu Tampan telah dinikmati oleh pembaca di 4 negara yaitu Indonesia, Jepang, Taiwan dan Thailand, dan kedua judul ini telah dibaca lebih dari 633 juta dan 352 juta kali secara global.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif