Samsung mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel lipatnya pada tanggal 20 Februari mendatang.
Samsung mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel lipatnya pada tanggal 20 Februari mendatang.

Samsung Konfirmasi Peluncuran Ponsel Lipat 20 Februari

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 12 Februari 2019 14:15
Jakarta: Samsung merilis cuplikan untuk ponsel lipat karyanya pada tahun lalu, di bulan November. Kemudian pada ajang CES tahun 2019 ini, Samsung memamerkan ponsel ini kepada kalangan terbatas.
 
Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel lipat, saat ini disebut sebagai Galaxy Fold, pada tanggal 20 Februari mendatang, bersamaan dengan lini smartphone Galaxy S10. Kini, Samsung mengonfirmasikan tanggal peluncuran tersebut.
 
Konfirmasi ini dihadirkan Samsung bersamaan dengan video cuplikan yang diunggah melalui Twitter, dengan caption “Masa depan perangkat mobile akan terkuak pada 20 Februari 2019”. Video yang diunggah ini tidak mengindikasikan banyak informasi terkait ponsel lipat tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video cuplikan tersebut hanya menampilkan teks bertuliskan The Future Unfolds. Sementara itu, Samsung memamerkan ponsel lipatnya dalam video promo pada awal bulan Februari ini, menampilkan bocoran tampilan.
 
Ponsel bersain lipat ini berbekal dua layar, satu layar berukuran 4,58 inci dan layar lainnya berukuran 7,3 inci. Layar berukuran lebih kecil terletak di bagian luar ponsel dan memiliki rasio aspek 21:9 dan beresolusi 1960 x 480 piksel.
 
Sementara itu, layar berukuran lebih besar akan mengusung rasio aspek 4,2:3 dengan resolusi 2152 x 1536 piksel.
 
Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan menghadirkan sistem pengisian daya nirkabel terbalik pada lini Galaxy S10, berkemampuan mengisi daya perangkat lain.
 
Sistem pengisian daya nirkabel terbalik ini disebut akan dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya Galaxy Watch Active dan earphone nirkabel baru Samsung, saat ditempelkan di atas punggung bodi ponsel cerdas lini Galaxy S10.

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi