Samsung akan gunakan bahan yang lebih ramah lingkungan. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)
Samsung akan gunakan bahan yang lebih ramah lingkungan. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)

Samsung Ganti Kemasan dengan Bahan Ramah Lingkungan

Teknologi teknologi gadget samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Januari 2019 11:01
Jakarta:Samsung mengumumkan rencana mereka untuk mengganti plastik yang mereka gunakan pada kemasan produk mereka dengan material yang lebih ramah lingkungan.
 
Mulai semester pertama 2019, Samsung akan berhenti menggunakan plastik pada kotak untuk ponsel, perabot rumah, dan produk lain dengan bioplastik, plastik daur ulang, dan kertas.
 
Mereka bahkan mengubah desain produk untuk mengurangi limbah yang dihasilkan. Mulai sekarang, charger ponsel akan memiliki matte finish yang tidak memerlukan lapisan plastik untuk membuatnya terlihat baru dalam pengiriman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung juga menyebutkan, kertas yang mereka gunakan adalah tipe kertas yang telah disertifikasi oleh organisasi lingkungan, lapor Engadget. Mereka memperkirakan, proses pergantian material yang mereka gunakan akan berakhir pada 2020.
 
Salah satu hal yang mendorong Samsung untuk menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan adalah karena mereka mendapatkan kritik dari grup lingkungan selama bertahun-tahun. Kritik itu muncul karena mereka tidak memiliki rencana untuk melindungi lingkungan.
 
Dan hal ini bahkan memengaruhi acara yang Samsung adakan. Seorang pemprotes dari Greenpeace pernah menerobos ke acara presentasi Samsung dalam Mobile World Congress pada 2017. Menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan juga akan membantu Samsung untuk membuat reputasi yang lebih baik.
 
Keputusan Samsung juga akan berdampak besar pada lingkungan. Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik di dunia.
 
Keputusannya untuk menggunakan material yang lebih ramah lingkungan pada kemasan produknya akan mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan. Selain itu, ini juga bisa mendorong perusahaan teknologi lain berhenti menggunakan plastik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif