Samsung akan gunakan bahan yang lebih ramah lingkungan. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)
Samsung akan gunakan bahan yang lebih ramah lingkungan. (Spencer Platt / Getty Images / AFP)

Samsung Ganti Kemasan dengan Bahan Ramah Lingkungan

Teknologi teknologi gadget samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Januari 2019 11:01
Jakarta:Samsung mengumumkan rencana mereka untuk mengganti plastik yang mereka gunakan pada kemasan produk mereka dengan material yang lebih ramah lingkungan.
 
Mulai semester pertama 2019, Samsung akan berhenti menggunakan plastik pada kotak untuk ponsel, perabot rumah, dan produk lain dengan bioplastik, plastik daur ulang, dan kertas.
 
Mereka bahkan mengubah desain produk untuk mengurangi limbah yang dihasilkan. Mulai sekarang, charger ponsel akan memiliki matte finish yang tidak memerlukan lapisan plastik untuk membuatnya terlihat baru dalam pengiriman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung juga menyebutkan, kertas yang mereka gunakan adalah tipe kertas yang telah disertifikasi oleh organisasi lingkungan, lapor Engadget. Mereka memperkirakan, proses pergantian material yang mereka gunakan akan berakhir pada 2020.
 
Salah satu hal yang mendorong Samsung untuk menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan adalah karena mereka mendapatkan kritik dari grup lingkungan selama bertahun-tahun. Kritik itu muncul karena mereka tidak memiliki rencana untuk melindungi lingkungan.
 
Dan hal ini bahkan memengaruhi acara yang Samsung adakan. Seorang pemprotes dari Greenpeace pernah menerobos ke acara presentasi Samsung dalam Mobile World Congress pada 2017. Menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan juga akan membantu Samsung untuk membuat reputasi yang lebih baik.
 
Keputusan Samsung juga akan berdampak besar pada lingkungan. Samsung adalah salah satu perusahaan elektronik di dunia.
 
Keputusannya untuk menggunakan material yang lebih ramah lingkungan pada kemasan produknya akan mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan. Selain itu, ini juga bisa mendorong perusahaan teknologi lain berhenti menggunakan plastik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif