Samsung Display dilaporkan tengah mengembangkan desain layar lipat baru.
Samsung Display dilaporkan tengah mengembangkan desain layar lipat baru.

Samsung Display Kembangkan Desain Layar Lipat Ganda

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 23 April 2019 10:09
Jakarta: Samsung Display dilaporkan tengah mengembangkan layar lipat ganda dengan versi ukuran 8 inci dan 13 inci. Panel ini diperkirakan akan siap didistribusikan pada tahun 2019 ini, meski masih belum diketahui waktu peluncuran perangkat yang menggunakannya.
 
Menurut media Korea The Bell, dua desain berbeda tengah dikembangkan yaitu G-type dan S-type. Huruf pada nama versi tersebut ditujukan untuk mengilustrasikan bentuk yang akan diusung layar tersebut.
 
Namun bocoran gambar yang dilaporkan GSM Arena menampilkan bentuk secara lebih jelas. Layar berukuran 8 inci digambarkan akan menjadi model layar G-Type dan ukuran 13 inci menjadi model layar S-Type.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layar ini akan bersaing dengan perangkat seperti iPad mini dan iPad Pro, yang memiliki ukuran layar serupa. Layar G-Type akan menyisakan layar aktif saat bagian belakang dilipat, sedangkan S-Type akan hanya menyisakan layar pada bagian depan.
 
Sebelumnya, Samsung dilaporkan menunda acara peluncuran untuk smartphone lipatnya, Galaxy Fold, di Hong Kong dan Shanghai. Penundaan acara peluncuran ini disebabkan oleh permasalahan pada tempat penyelenggaraannya.
 
Acara yang diselenggarakan Samsung pada tanggal 23 dan 24 April ini dibatalkan tanpa pemberitahuan alasan Samsung membatalkannya. Hingga saat ini, juga belum tersedia konfirmasi terkait dengan alasan pembatalan acara ini.
 
Sementara itu, Samsung telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan masalah yang terjadi pada ponsel lipat buatannya, Galaxy Fold. Sebelum ini, sejumlah media global menjelaskan berbagai masalah yang dihadapi saat menggunakan Galaxy Fold selama beberapa hari.
 
Samsung mengaku akan menyelidiki unit bermasalah yang dikeluhkan oleh media tersebut, untuk menentukan penyebab masalahnya. Namun, sejumlah reviewer disebut Samsung mengaku melepaskan lapisan paling atas layar, menyebabkan kerusakan pada layar.
 
Selain itu, Samsung turut menyebut layar utama Galaxy Fold memiliki lapisan pelindung, yang merupakan bagian dari struktur layar untuk melindungi layar dari goresan. Samsung menyebut melepaskan atau menambah lapisan pelindung lain berpotensi menyebabkan kerusakan pada layar.
 
Melalui Twitter, salah satu wartawan mengaku menemukan tonjolan kecil pada pertemuan lekuk kedua layar. Sementara wartawan lain mengungga foto layar Galaxy Fold yang tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif