Twitter mengumumkan fitur baru untuk menambahkan media lain seperti video, foto dan GIF pada retweet.
Twitter mengumumkan fitur baru untuk menambahkan media lain seperti video, foto dan GIF pada retweet.

Twitter Permudah Tambahkan Komentar di Retweet

Teknologi twitter
Lufthi Anggraeni • 07 Mei 2019 10:48
Jakarta: Twitter mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar, video dan GIF pada unggahan yang diunggah kembali. Fitur baru ini diklaim Twitter mudah digunakan.
 
Pengguna hanya perlu mengetuk ikon retweet di toolbar di bagian bawah saat meninjau tweet yang diinginkan. Kemudian klik Retweet with Comment dan tambahkan foto atau media lainnya. Phone Arena menyebut bahwa Twitter mengklaim proses perancangan perubahan ini tergolong sulit.
 
Sebab, Twitter menyebut tidak ingin menjadikan tampilan layar aplikasi mengguna menjadi terlalu ramai akibat penambahan fungsi tersebut. Untuk memastikan retweet dengan lampiran media hadir dengan tampilan yang tidak mengganggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karenanya, Twitter menyematkan kicauan orisinal termasuk avatar penulis, dalam kotak berukuran lebih kecil. Hal ini memungkinkan gambar, video atau GIF yang ditambahkan pada retweet akan tampil dalam ukuran penuh.
 
Fitur ini baru tersedia untuk aplikasi Twitter versi Android, iOS, dan situs mobile, namun belum tersedia untuk situs versi desktop. Twitter turut menyebut bahwa sejumlah merek dan kreator telah memanfaatkan fitur baru ini di hari peluncurannya.
 
Sebelumnya, Twitter mengumumkan pendapatan pada kuartal pertama tahun 2019 ini, mencapai USD787 juta (Rp11,1 triliun), mengalami peningkatan sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Namun, setelah perusahaan jejaring sosial ini melaporkan pemasukan sebesar USD909 juta (Rp12,8 triliun) pada kuartal sebelumnya, perolehan pada kuartal pertama ini justru menandai penurunan hampir sebesar 14 persen.
 
Dalam upayanya memerangi akun spam dan bot di layanan miliknya, Twitter mengumumkan perubahan pada peraturan yang diterapkannya, memungkinkan pengguna untuk mengikuti hingga 400 akun per hari.
 
Jumlah tersebut menurun dari peraturan yang sebelumnya diterapkan oleh Twitter, memungkinkan pengguna mengikuti sebanyak 1.000 akun per hari. Namun jumlah tersebut dinilai terlalu banyak untuk dilakukan manusia dalam satu hari.
 
Twitter juga merilis fitur baru yang diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat. Fitur bernama mode Lights Out ini bertugas untuk menghilangkan warna biru yang digunakan pada Dark Mode standar dan menggantinya dengan latar hitam, hadir setelah Twitter merilis opsi Dark Mode.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif