Instagram rilis fitur baru.
Instagram rilis fitur baru.

Instagram Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like

Teknologi media sosial instagram
Ellavie Ichlasa Amalia • 01 Mei 2019 13:43
Jakarta:Dalam konferensi F8, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan menguji fitur baru di Instagram. Fitur itu berfungsi untuk menyembunyikan jumlah Like pada video dan foto yang bisa dilihat oleh semua orang.
 
Pengujian ini akan dilakukan di Kanada. Jumlah Like akan tersembunyi ketika konten tampil di lini masa, halaman, dan juga di profil.
 
Instagram mengatakan, mereka ingin para penggunanya untuk fokus pada foto dan video yang dibagikan penggunanya dan bukan pada jumlah Like yang didapatkan oleh sebuah foto atau video. Satu-satunya orang yang bisa melihat jumlah Like yang didapatkan sebuah konten adalah penggunggahnya, menurut laporan The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum ini, telah beredar kabar bahwa Facebook memang tengah menyiapkan fitur untuk menyembunyikan jumlah Like dari sebuah konten. Seorang programmer, Jane Wong mengunggah screenshot dari tes fitur baru itu pada bulan April.
 
Instagram Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like
Tampilan fitur untuk menyembunyikan jumlah Like.
 
Ketika itu, Instagram mengatakan bahwa mereka tidak sedang menguji fitur baru tersebut. Sekarang, mereka mengonfirmasi bahwa mereka memang hendak melakukan pengujian dari fitur untuk menyembunyikan jumlah Like.
 
"Kami tidak melakukan pengujian apapun sekarang, tapi kami terus mencari cara untuk mengurangi tekanan pada Instagram," kata juru bicara ketika itu. Masih belum diketahui apakah Instagram akan meluncurkan fitur barunya ke semua penggunanya.
 
Memang, jumlah Like bisa membantu pengguna Instagram untuk merasa puas dengan hasil foto atau video yang mereka bagikan. Pada saat yang sama, ketika jumlah Like yang mereka dapatkan tidak sebanyak harapan, ini bisa membuat para pengguna merasa kecewa.
 
Fitur ini juga bisa mendorong para kreator konten untuk berhenti menggunggah konten hanya untuk mendapatkan Like.
 
Ada beberapa tipe konten yang akan lebih menarik Like seperti foto telanjang, makanan, atau foto dan video lain. Menyediakan fitur untuk menyembunyikan jumlah Like bisa mengubah Instagram secara keseluruhan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif