Apple meluncurkan iPhone X tahun lalu. ( Spencer Platt/Getty Images/AFP)
Apple meluncurkan iPhone X tahun lalu. ( Spencer Platt/Getty Images/AFP)

Apple Kembali Produksi iPhone X?

Teknologi apple iphone iphone x
Ellavie Ichlasa Amalia • 23 November 2018 12:52
Jakarta:Apple kembali memproduksi iPhone X karena permintaan akan iPhone XS dan XS Max yang lebih rendah dari perkiraan.
 
Diduga, alasan Apple mengambil keputusan ini adalah karena mereka telah membuat perjanjian dengan Samsung untuk membeli sejumlah layar OLED.
 
Karena permintaan akan iPhone XS dan XS Max yang menggunakan layar OLED tahun ini tidak sebanyak permintaan Apple akan layar OLED dari Samsung, maka mereka memutuskan untuk memproduksi iPhone X yang dirilis tahun lalu. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, Apple berhenti menjual iPhone X ketika XS dirilis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengingat iPhone X lebih tua dari XS dan XS Max, biaya produksinya lebih rendah karena iPhone X menggunakan komponen dan alat manufaktur yang lebih murah.
 
Sebelum ini, perusahaan terkadang memang kembali memproduksi produk lama untuk memenuhi permintaan di beberapa pasar tertentu.
 
Kabar ini muncul tidak lama setelah muncul kabar bahwa Apple menurunkan permintaan produksi akan tiga iPhone barunya karena permintaan yang lebih rendah dari perkiraan.
 
Dikabarkan, iPhone XR yang memiliki harga paling terjangkau kesulitan untuk menarik hati para konsumen. Orang-orang yang memiliki dana terbatas biasanya lebih memilih untuk membeli iPhone 8 yang dirilis pada tahun lalu, yang masih tersedia hingga saat ini.
 
Kasus ini mirip dengan iPhone 5c, iPhone versi terjangkau yang Apple luncurkan. Namun, angka penjualan ponsel itu naik satu tahun setelah peluncuran setelah masyarakat luas tahu akan keberadaannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif