Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang. (Medcom.id)
Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang. (Medcom.id)

Serius di Indonesia, Kingston Mulai Bangun Jaringan Distributor Resmi

Teknologi kingston
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Maret 2019 16:27
Jakarta:Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, Indoensia adalah pasar yang menarik bagi berbagai perusahaan, termasuk Kingston.
 
Dalam usahanya untuk memenangkan hati konsumen Indonesia, Kingston hendak membangun jaringan penjual resmi. Kingston telah memulai program ini pada Q4 2018. Sejak saat itu, mereka kini telah memiliki 20 distributor tersertifikasi, 110 toko, dan 400 staf.
 
"Kami tidak berusaha untuk menghilangkan produk palsu," kata Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang ketika ditemui di Le Grandeur, Kamis, 21 Maret 2019. Dia menjelaskan, dengan membeli produk asli dari penjual resmi, jika barang bermasalah, maka pembeli akan mendapatkan garansi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serius di Indonesia, Kingston Mulai Bangun Jaringan Distributor Resmi
 
"Jika Anda membeli RAM dan produk itu bermasalah, komputer Anda tidak akan bisa berjalan sama sekali. Inilah alasan mengapa kami percaya, program distributor resmi kami akan menguntungkan pelanggan kami," ujarnya.
 
Wanita yang akrab dipanggil Susan ini mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh distributor atau toko sebelum mereka bisa mendapatkan sertifikasi dari Kingston.
 
Dia juga menyebutkan, pihak Kingston akan melakukan pelatihan untuk memastikan staf toko bisa memberikan penjelasan tentang produk Kingston dan membantu calon konsumen untuk memilih produk yang paling cocok.
 
Serius di Indonesia, Kingston Mulai Bangun Jaringan Distributor Resmi
 
"Ini adalah rencana jangka panjang kami. Setelah kami memberikan sertifikasi pada toko dan distributor, kami juga harus memastikan mereka tahu tentang produk terbaru kami," ujar Susan. Sayangnya, dia tidak menyebutkan target toko dan distributor resmi yang hendak Kingston gandeng di Indonesia.
 
Untuk mengabarkan hal ini pada konsumen, Susan mengatakan bahwa mereka akan mulai mengadakan berbagai kampanye edukasi. Selain memanfaatkan media, Kingston juga akan menggandeng influncer untuk memastikan masyarakat tahu akan keberadaan toko dan distributor resmi Kingston.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif