Samsung dikabarkan akan mengintegrasikan Google Assistant di rangkaian TV cerdas keluaran tahun 2019.
Samsung dikabarkan akan mengintegrasikan Google Assistant di rangkaian TV cerdas keluaran tahun 2019.

Samsung Boyong Google Assistant ke Smart TV Tahun Depan?

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 25 Desember 2018 13:31
Jakarta: Amazon dan Google berhasil mengintegrasikan asisten digital personal mereka, Alexa dan Assistant, ke berbagai produk, termasuk speaker cerdas, TV, peralatan rumah tangga, headphone, dan lainnya.
 
Di sisi lain, Samsung terfokus pada asisten digital karyanya, Bixby, dinilai kurang cakap jika dibandingkan dengan asisten digital lainnya. Integrasi Bixby pada TV cerdas keluaran tahun 2018 juga tergolong terbatas.
 
Sebab, Bixby hanya dapat digunakan untuk mengendalikan fitur pemutaran video, dan tidak mampu mengendalikan aplikasi pihak ketiga. Karenanya, Variety melaporkan bahwa Samsung memutuskan untuk bekerja sama dengan Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerja sama ini bertujuan mengintegrasikan Google Assistant ke lini TV cerdas yang akan dirilis pada tahun 2019. Namun, belum tersedia informasi terkait dengan peluang ketersediaan Google Assistant ini pada TV cerdas Samsung versi lama.
 
Namun, karena versi lama dari TV cerdas Samsung telah didukung oleh Bixby, Samsung diperkirakan akan dihadirkannya di kemudian hari. Pengumuman resmi terkait kerja sama dengan Google ini diperkirakan akan dilakukan pada bulan Januari mendatang.
 
Pada bulan pertama tahun 2019 tersebut, Samsung berencana untuk memperkenalkan rangkaian TV cerdas 2019 karyanya di ajang Consumer Electronics Show (CES) yang akan dihelat di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif