Selain Honor 10 Lite, Honor juga mengumumkan kehadiran Honor 8A di pasar Indonesia.
Selain Honor 10 Lite, Honor juga mengumumkan kehadiran Honor 8A di pasar Indonesia.

Honor 8A Sapa Konsumen Entry-Level Indonesia

Teknologi honor
Lufthi Anggraeni • 27 Februari 2019 18:55
Jakarta: Bersamaan dengan Honor 10 Lite, Honor turut mengumumkan kehadiran Honor 8A di Indonesia. Smartphone ini hadir sebagai perangkat kelas entry-level terbaru, yang juga menyasar konsumen muda.
 
“Melalui produk kami, salah satunya adalah Honor 8A, kami ingin memenuhi kebutuhan pengguna akan perangkat dengan dukungan teknologi terbaik namun dengan penawaran harga terjangkau,” ujar President Director Honor Indonesia Justin Li.
 
Honor masih mengusung tren desain layar berponi pada Honor 8A, meski Honor memilih untuk menggunakan desain poni layar tetes air pada perangkat ini. Menyoal ukuran layar, Honor 8A mengusung ukuran tidak jauh berbeda dari Honor 10 Lite, yaitu 6,09 inci, dengan resolusi HD 1560 x 720 piksel dan rasio aspek 19,5:9.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Honor 8A juga mengusung bodi dengan lekuk 3D, diklaim menghadirkan kenyamanan saat digenggam layaknya perangkat berlayar 5,5 inci. Bezel layar berukuran lebih tipis, diklaim menjadikan ukuran layar 71 persen lebih luas jika dibandingkan dengan perangkat dengan ukuran layar sama dan bingkai lebih tebal.
 
Untuk dapur pacu, Honor 8A hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio P65 atau MTK6765 berkecepatan 2,3GHz, RAM 3GB, dan ruang penyimpanan internal 32GB.
 
Sementara itu untuk kamera, ponsel cerdas ini hadir dengan kamera belakang 13MP dan aperture f/1.8, diklaim mampu menghasilkan foto berefek bokeh dengan hasil yang baik meski hanya mengusung satu kamera.
 
Kemampuan Honor 8A dalam menghasilkan foto bokeh ini diklaim Honor berkat dukungan kemampuan penyesuaian bukaan lensa hingga f/1.6. Selain itu, Honor juga mengunggulkan dukungan fitur HDR pada Honor 8A, diklaim mampu menghasilkan foto dengan lebih jelas meski dipotret dalam kondisi membelakangi cahaya.
 
Sedangkan kamera depan Honor 8A hadir dengan resolusi 8MP dan didukung fitur Ring Screen Fill Light. Fitur ini bertugas untuk menciptakan pencahayaan berbentuk oval, sehingga cahaya diklaim tampil lebih merata dan alami. Kamera depannya juga bertugas untuk mendukung fitur Face Unlock, yang diklaim mampu berfungsi di pencahayaan redup.
 
Ponsel dengan bekal baterai berkapasitas 3.020 mAh, dukungan EMUI 9.0 dan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie ini akan dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp1.899.000 dalam pilihan warna biru dan hitam.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif