Samsung dilaporkan akan menggunakan sensor pemindai sidik jari ultra-sonic generasi ketiga Qualcomm di Galaxy S10.
Samsung dilaporkan akan menggunakan sensor pemindai sidik jari ultra-sonic generasi ketiga Qualcomm di Galaxy S10.

Sidik Jari Samsung Galaxy S10 Mungkin Pakai Teknologi Qualcomm

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 05 November 2018 10:25
Jakarta: Samsung kabarnya akan menggunakan sensor pemindai sidik jari ultrasonik generasi ketiga Qualcomm pada perangkat unggulan terbarunya, Galaxy S10, dan menghilangkan sensor pemindai iris mata. Konfirmasi kedua kini muncul dari leakster Ice Universe.
 
Leakster tersebut juga berspekulasi bahwa sensor pemindai sidik jari baru dan teknologi layar akan tersedia secara eksklusif di perangkat Samsung, setidaknya pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Menurut bocoran informasi terbaru, sensor pemindai sidik jari ini dirancang untuk seri Galaxy S10.
 
Sensor tersebut disebut berkemampuan pengukuran lebih cepat jika dibandingkan dengan sensor optik saat ini. Selain itu, sensor pemindai sidik jari baru ini juga berkemampuan untuk mencakup area layar lebih besar jika dibandingkan dengan sensor optik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Permasalahan dengan pemindai saat ini adalah bahwa sensor tersebut berukuran kecil, dan pengguna perlu menempatkan jari di area spesifik pada panel layar, yang tidak menjadi permasalahan pada modul hardware reguler. Qualcomm mencoba menyelesaikan permasalahan ini dengan sensor terbarunya,
 
Solusi yang ditawarkan Qualcomm akan mencakup sebesar 30 persen dari permukaan layar, sehingga pengguna tidak lagi perlu menerka letak sensor pemindai sidik jari. Informasi terkait dengan teknologi sensor pemindai sidik jari ultrasonik mulai beredar pada bulan lalu.
 
Sumber yang dikutip GSM Arena menyebut bahwa Samsung bertaruh besar pada teknologi sensor pemindai sidik jari ini dibandingkan dengan solusi optik, karena tingkat akurasi lebih baik.
 
Sensor pemindai sidik jari ultrasonik menangkap gambar 3D dari sidik jari dengan seluruh lubang pori-pori dan punggung tanpa terganti oleh sumber cahaya lain.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif