MIUI 12.
MIUI 12.

Mi Fans, Ini Daftar Smartphone yang Kebagian MIUI 12

Teknologi teknologi xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Juli 2020 08:48
Jakarta: Dalam pengumuman Redmi 9 dan Poco F2 Pro kemarin, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse juga mengumumkan update di antarmuka smartphone buatan Xiaomi. Merek ini akan merilis update MIUI 12.
 
Diketahui bahwa smartphone yang ada saat ini masih hadir dengan sistem operasi Android 9.0 maupun Android 10 dengan antarmuka MIUI 11. Alvin menjanjikan bahwa MIUI 12 Indonesia punya tampilan lebih segar, lebih lancar, dan lebih banyak tampilan visual.
 
Pemilihan tampilan visual yang di MIUI 12 dinilai Alvin mampu menberikan tampilan visual yang lebih informatif dan komprehensif. Misalnya di informasi baterai, kapasitas memori atau storage, dan lain-lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami yakin pengguna akan jatuh hati dengan MIUI 12 karena menghadirkan pengalaman penggunaan OS bintang lima dengan serangkaian optimasi bottom-up, peningkatan desain dan animasi yang hidup pada tampilan antarmuka," tutur Alvin.
 
Tidak terbatas di tampilan, MIUI 12 juga menghadirkan fitur floating windows yang menyedia akses pintas untuk membalas pesan tanpa menutup aplikasi yang sedang dibuka. Fitur lain yang juga hadir adalah Super Wallpaper yang menampilkan foto antarika termasuk Planet Mars dan Bumi yang diabadikan NASA.
 
MIUI 12 juga menyediakanmode Ultra Battery Saver untuk semakin menghemat konsumsi baterai. Fitur Dark Mode di sini juga kini bisa diterapkan hingga aplikasi pihak ketiga yang diakses lewat smartphone Xiaomi
 
Berikut ini adalah daftar smartphone Xiaomi yang mendapatkan update ke MIUI 12:
Redmi: Redmi 9, Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi S2
Redmi Note: Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, Redmi Note 6 Pro, Redmi Note 5 Pro
Mi: Mi 10, Mi 8 Lite
Mi Note: Mi Note 10, Mi Note 10 Pro
Poco: Pocophone F1

 

(MMI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif