Nothing Phone (1).
Nothing Phone (1).

Begini Spesifikasi Nothing Phone (1)

Cahyandaru Kuncorojati • 13 Juli 2022 11:18
Jakarta: Ramai dibicarakan karena desain bodi belakang transparan yang terlihat sangat menarik, kini smartphone Nothing Phone (1) buatan startup Nothing kini resmi diluncurkan di mancanegara khususnya Eropa.
 
Sebelumnya dilaporkan bahwa Nothing merupakan smartphone buatan pertama dari perusahaan baru milik Carl Pei, sosok yang juga membesarkan merek OnePlus yang kemudian dia tinggalkan dan menjadi saudara dari Oppo.
 
Nothing Phone (1) hadir dalam pilihan warna putih dan hitam mengusung ukuran layar 6,55 inci resolusi 1080x2400 panel OLED dengan refresh rate 120Hz, Layarnya memiliki touch sampling rate 240Hz dan berlapis Corning Gorilla Glass 5.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada bodi bagian belakang transparan terdapat lampu LED yang akan menyala dan menjadi indikator sejumlah fungsi termasuk mengikuti nada dering. Hal ini yang membuat desain transparan di belakangnya menjadi semakin menarik.
 
Sesuai rumor sebelumnya, smartphone yang punya desain menarik dan sangat berbeda ini menggunakan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 778G+ 5G. Kameranya tidak ikutan tren tiga kamera belakang seperti merek lain di pasar.
 
Sistem operasinya menggunakan Android 12 yang dipoles menjadi Nothing OS (1). Mereka mengklaim tidak ada aplikasi bawaan atau bloatware. Mereka juga akan merilis update selama tiga tahun ke depan dan patch sistem keamanan selama empat tahun.
 
Kamera Nothing Phone (1) punya kemampuan 50MP sensor Sony IMX766 dilengkapi OIS dan kamera ultrawide 50MP sensor Samsung JN1 114 derajat. Di bagian depan ada kamera 16MP sensor Sony IMX471.
 
Baterainya punya kapasitas 4.500 mAh dengan fitur pengisian cepat berdaya 33W dan diklaim bisa terisi penuh dalam durasi 70 menit. Di sini juga ada fitur wireless charging daya 15W yang bisa mengisi baterai penuh dalam durasi 120 menit serta fitur tambahan berupa wireless charging 5W.
 
Nothing Phone (1) akan dijual secara resmi mulai dari harga terendah di EUR469 atau kisaran Rp7 juta. Tersedia pilihan RAM dan memori internal di antaranya 8/128GB, 8/256GB, dan 12/256GB, sayangnya Indonesia tidak masuk dalam daftar negara yang akan tersedia smartphone ini secara resmi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif