Acara Tri di Jakarta, Selasa 3 Juli 2018
Acara Tri di Jakarta, Selasa 3 Juli 2018

Potong Pulsa, Strategi Tri Dongkrak Milenial Konsumsi Konten Digital

Teknologi telekomunikasi tri
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juli 2018 17:55
Jakarta:Hutchinson Tri Indonesia menerapkan strategi baru untuk terus membuat pelanggannya loyal.
 
Melihat tren konten digital yang sangat digemari dan konsumsi terbesar pelanggan kalangan milenial, Tri hari ini memperkenalkan layanan terbarunya lewat kampanye #BayarPakaiPlusaTri.
 
Tri mengumumkan kerja samanya dengan beberapa penyedian konten digital untuk memberikan akses pembayaran yang mudah lewat sistem potong pulsa Tri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto menuturkan bahwa hal ini untuk memecah batas di kalangan milenial dalam mengakses konten digital.
 
"Beberapa penyedia konten digital biasanya menjual layanan tambahan mereka tapi dengan akses seperti metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Sementara di milenial di Indonesia tidak banyak yang memiliki kartu kredit," ungkap Dolly.
 
Dia mengutip data tentang kepemilikian kartu kredit di Indonesia yang hanya mencapai 6,6 persen atau 17,4 juta jiwa dari total jumlah penduduk Indonesia. Tentu saja, angka tersebut tidak mencakup kalangan milenial Tri yang juga mendominasi jumlah pelanggan.
 
Apalagi kalangan milenial atau yang disebut juga sebagai Gen Z di Indonesia mengisi komposisi penduduk sebagai populasi terbesar keempat.
 
"Jadi kami ingin menghilangkan hambatan bagi pelanggan kami untuk mengakses lebih banyak konten digital lewat sistem pembayaran potong pulsa. Tri sudah bekerja sama dengan banyak penyedia konten digital untuk mendukung pembayar pakai pulsa Tri," jelas Dolly.
 
Beragam penyedia konten digital sudah digandeng Tri untuk mendukung sistem pembayaran potong pulsa Tri, mulai dari layamam streaming Spotify, Joox, Deezer, dan pembelian konten di dalam mobile game seperti Mobile Legends dan Rules of Survival.
 
Tri juga sudah menggandeng layanan streaming film Viu dan Hooq untuk memperbanyakan jenis penyedia konten digital yang digemari oleh kalangan milenial.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif