Huawei Nova 3i Pasang Kirin 710 dan  Empat Kamera?
Bocoran spesifikasi Huawei Nova 3i.
Jakarta: Di bulan November lalu, Huawei sempat merilis smartphone Huawei Nova 2i yang diklaim sebagai smartphone empat kamera pertama di Indonesia. Kini dikabarkan Huawei sudah menyiapkan seri penerusnya.

Dikutip dari GSM Arena, beredar informasi yang berisi bocoran spesifikasi Huawei Nova 3i. Bocoran meyebutkan bahwa smartphone akan menggunakan prosesor Kirin 710, berbeda dari Huawei Nova 2i yang masih menggunakan Kirin 659.

Penggunaan prosesor buatan Huawei sendiri yaitu Kirin di Huawei Nova 3i sudah dilengkapi  fitur terbaru Huawei GPU Turbo. Fitur terbaru ini memungkinkan smartphone Huawei dengan prosesor Kirin nantinya mampu memiliki peningkatan performa saat digunakan bermain gim.


Prosesor ini disebutkan didukung oleh dua model varian RAM dan memori internal. Pertama tersedia RAM 4GB dan memori 128GB, dan kedua adalah RAM 6GB dengan memori 64GB.

Huawei Nova 3i akan memiliki desain yang sama seperti kakaknya, Huawei Nova 3 yang akan dirilis lebih dulu. Smartphone ini hadir dengan poni dengan ukuran yang lebih kecil dan masih akan hadir dengan empat kamera seperti Huawei Nova 2i.

Empat kamera ini merupakan perpaduan dua kamera ganda. Kamera ganda pertama di bagian kamera belakang dengan kemampuan 16MP+2MP dengan fitur Bokeh dan kamera depannya menggunakan perpaduan 24MP+2MP sehingga mampu menyasar konsumen penggemar selfie.

Baterainya sendiri berkapasitas 3.340 mAh yang sayangnya tidak didukung oleh quick charging. Kemungkinan besar Huawei Nova 3i akan dirilis berdekatan setelah Huawei Nova 3, di Indonesia belum ada kabar pasti apakah Huawei hanya akan merilis Huawei Nova 3i saja seperti saat merilis Nova 2i.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.