Televisi terbaru Samsung.
Televisi terbaru Samsung.

2021 Jadi Tahun Inovasi Bisnis TV Samsung

Teknologi teknologi samsung hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 07 Januari 2021 12:02
Jakarta: Jelang pameran teknologi CES 2021, Samsung semalam menggelar acara virtual yang memamerkan bisnis teknologi televisi untuk tahun ini. Samsung menyatakan telah membuat lompatan inovasi sekaligus Gping green alias ramah lingkungan.
 
"Komitmen kami untuk masa depan yang inklusif dan berkelanjutan sejalan dengan upaya kami yang tiada henti untuk menghadirkan inovasi guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah," ujar President of Visual Display Business Samsung Electronics, JH Han.
 
"Mulai dari mengurangi jejak karbon produk kami, menyediakan serangkaian fitur aksesibilitas, hingga menawarkan pengalaman menonton yang tak tertandingi yang cocok dengan gaya hidup masing-masing pengguna," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung menyatakan akan menurunkan konsumsi daya perangkat pengguna dan memakai lebih banyak bahan daur ulang di seluru lini televisi buatannya. Selanjutnya diterapkan desain kemasan eco-packaging demi mengurangi limbah.
 
Teknologi solar cell atau tenaga surya juga bakal diterapkan di remote control produknya. Jadi baterainya bisa dicas lebih mudah dan ramah lingkungan termasuk menyediakan USB untuk pengisiannya.
 
Model televisi Samsung terbaru di tahun ini juga memiliki teknologi AI yang semakin canggih untuk memudah penggunanya. Teknologi Caption Moving, Sign Languange Zoom, dan Multi-Ouput Aduio hadir untuk mendukung pengguna yang memiliki gangguan pendengaran, tuna rungu, low vision, dan tuna netra.
 
Samsung menjanjikan pengembangan fitur Voice Guide di tahun selanjutnya yang menyediakan panduan audio untuk penyandang tuna rungu dan low vision.
 
Samsung juga memperkenalkan inovasi teknologi layar Neo QLED, di dalamnya ada Quantum Mini LED yang menampung lebih banyak LED. Quantum Matrix Technology membuat kontrol cahaya yang sangat halus dan presisi dari LED di dalamnya.
 
Neo Quantum Processor memberikan kemampuan upscalling berbasis AI. Gambar yang disajikan akan ditingkatkan kualitasnya menjadi 4K dan 8K, apapun kualitas sumbernya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif