Biznet mengumumkan komitmen untuk memperluas cakupan layanan pada perayaan ulang tahun ke 19.
Biznet mengumumkan komitmen untuk memperluas cakupan layanan pada perayaan ulang tahun ke 19.

Rayakan Ultah ke-19, Biznet Bakal Masuk Manado

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 15 Oktober 2019 18:47
Jakarta: Merayakan ulang tahun ke-19, Biznet mengumumkan kesiapannya untuk memperluas cakupan layanannya ke wilayah di luar pulau Jawa, seperti Bandar Lampung dan Manado. Biznet turut mengumumkan komitmennya untuk membangun ekosistem.
 
"Biznet sekarang tidak hanya bangun infrastruktur, tapi kita juga membangun ekosistem seperti data center dan cloud system. Sebab kami yakin, infrastruktur tak bisa berjalan tanpa dukungan ekosistem," ujar VP Marketing Biznet Yudie Haryanto.
 
Komitmen ini juga didorong oleh peningkatan kebutuhan kapasitas internet di Indonesia, terlebih dengan peralihan industri dari tradisional menjadi industri 4.0 yang mengandalkan konektivitas internet dan penggunaan medium digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kebutuhan bandwith juga disebut Biznet mengalami peningkatan akibat aplikasi yang kian canggih serta konsumsi konten video yang mengalami pertumbuhan pesat. Karenanya, Biznet menyebut tengah terfokus untuk melakukan upgrade pada perangkat dan kabel miliknya sehingga dapat menyediakan kapasitas jaringan besar ke seluruh konsumen.
 
Melakukan upgrade untuk menyalurkan kapasitas besar, Biznet mengaku tetap berkomitmen untuk menawarkan layanan dengan harga terjangkau. Sebab, lanjut Yudie, Biznet menyadari saat ini generasi milenial yang mendominasi kelompok pekerja di Indonesia, tidak lagi hanya bekerja di kantor, tapi juga di rumah mereka.
 
Termasuk karena pertumbuhan bisnis rumahan yang juga memanfaatkan internet sebagai salah satu faktor penting dalam operasional mereka. Biznet menyebut pertumbuhan tidak hanya terjadi di Jakarta dan Bali, tapi juga kota lain di Indonesia, sehingga mendorong Biznet untuk memperluas cakupan layanannya.
 
Biznet menyebut saat ini tengah menggenjot persiapan ketersediaan layanannya di Bandar Lampung. Layanan di pulau Sumatera ini ditargetkan mulai beroperasi pada akhir bulan Oktober mendatang.
 
Selain itu, Biznet juga sedangkan mempersiapkan proses pengujian ketersediaan layanan di wilayah Manado. Untuk wilayah ini, Biznet berharap layanannya telah dapat beroperasi pada kuartal satu tahun 2020 mendatang.
 
Tidak hanya internet, Biznet juga bersiap meningkatkan layanan Cable TV miliknya menjadi layanan IPTV yang disebutnya akan secara resmi meluncur pada bulan November mendatang. Biznet juga tengah mempersiapkan data center keempatnya, yang akan diresmikan pada tahun 2020 mendatang.
 
Kehadiran data center baru ini ditujukan sebagai bentuk antisipasi lonjakan kebutuhan konsumen, serta sebagai upaya untuk mendukung regulasi pemerintah terkait keharusan untuk menempatkan lokasi data center di dalam negeri.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif